Rehabilitasi Ruang Kelas SD N 303 Air Apa Diduga Asal Jadi

Panyabungan.StArtNews- Pelaksanaan Rehabilitasii ruang kelas SD (Sekolah Dasar) Negeri 303 Air Apa Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing yang bersumber dana dari Dana APBD Madina TA 2017 dengan Pagu anggaran Rp.110.000.000,- diduga banyak penyimpangan. Program ini seolah telah menjadi ajang korupsi berjamaah para pihak terkait.

Hal ini disampaikan Fauzan Helmy Rangkuty Direktur Madina Care kepada StartNews Rabu (23/8) di dinas Pendidikan ” Fauzan menjelaskan dari analisa saya Pihak pelaksana di sekolah masih berupaya untuk mengambil keuntungan pribadi dari dana yang diterima, tentunya dengan melakukan pengurangan volume dan/atau item-item pekerjaan

dugaan penyimpangan tidak hanya pada pekerjaan fisik atau pelaksanaan di tingkat pelaksana swakelola sekolah yang bersangkutan. Indikasi penyimpangan juga terasa kental di tingkat pejabat pengambil keputusan dan tim verifikasi, “Ungkapnya.

Aktivis Madina ini menambahkan pengerjaan Rehabilitasi Ruang Kelas SD N 303 Air Apa Kecamatan Sinunukan ini terkesan asal-asalan, memang ada dugaan penyimpangan alokasi anggaran dari pembangunan proyek ini mass’’ salah satunya Ruang kelas belum dicat, masih batu bata tahapan kerja sudah selesai, tak hanya itu, kualitas gedung yang masih tahab rehab ini sangat meragukan, “Jelasnya.

Dari pantauan StArtNews Rehabiltasi Ruang Kelas SD N 303 Air Apa Kecamatan Sinunukan sudah selesai pekerjaan, perkataan itu disampaikan salah satu tukang yang enggan disebut namanya,” ia benar Pekerjaan Rehabiltasi Ruang Kelas SD N 303 sudah siap” katanya sambil meninggalkan tempat.

Di sisi lain saat StArtNews mencoba menghubungi kepala sekolah SD Negeri 303 Air Apa Kecamatanan Sinunukan, namun sayang handphonenya tidak bisa dihubungi.

Reporter : Sakban Azhari Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...