Reses Anggota DPRD Madina Masyarakat Butuh Pembangunan Yang Bermanfaat

START NEWS : PANYABUNGAN  –Anggota DPRD Mandailing Natal (Madina) Erwin Lubis mengadakan reses dengan warga sebelas Desa yang dipusatkan di Desa Gunung Tua Jae, Kamis malam (5/5) .

Sebelas Desa yang ikut dalam pertemuan tersebut meliputi enam Desa di Gunung Tua Raya ditambah Desa Sigalapang, Manyabar, Gunung Barani, Gunung Manaon, dan Desa Saba Jambu, keseluruhan berada di Kecamatan Panyabungan.

Dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat, perwakilan masing-masing Desa menyampaikan aspirasi maupun keluhan mereka kepada anggota DPRD Madina dari Fraksi Partai Gerindra itu.

Pada intinya, masyarakat sebelas Desa di Kecamatan Panyabungan menginginkan pembangunan yang merata terutama di bidang infrastruktur jalan dan fasilitas pendukung ekonomi kerakyatan.

Masyarakat juga menyampaikan keluhan terhadap kondisi pembangunan yang dikerjakan pemerintah selama ini, sebab program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah banyak yang kurang tepat sasaran, sehingga hasilnya tidak begitu bermanfaat bagi masyarakat.

Karena itu, masyarakat sangat berharap kepada Erwin Lubis yang mereka percaya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan satu yang meliputi tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Timur dan Panyabungan Barat. Harapan mereka agar program pembangunan ke depan lebih objektif dan kajiannya lebih matang supaya pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“Tadi sudah banyak diskusi dengan perwakilan masyarakat dari sebelas Desa, intinya masyarakat berharap kepada Pemerintah agar melakukan kajian yang matang sebelum melaksanakan pembangunan, karena selama ini masyarakat mengaku kecewa karena banyak pembangunan yang kurang tepat sasaran dan tidak dapat dimanfaatkan masyarakat. Inilah nanti yang akan kami sampaikan ke pemerintah supaya sebelum memutuskan program pembangunan agar melakukan study kelakan terlebih dahulu, dikaji dari berbagai sektor,  dan tidak hanya berdasar survey mereka saja, pemerintah harus diskusi dengan masyarakat sebelum pembangunan itu dilaksanakan, tujuannya adalah supaya pembangunan yang menelan anggaran besar tidak sia-sia begitu saja.

Di sisi lain, banyak juga masyarakat yang mengeluh karena sama sekali tidak pernah disentuh pmbangunan, padahal mereka sudah berulang kali mengusulkan, ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami menyampaikannya kepada pemerintah, semoga aspirasi masyarakat dapat ditampung di dalam P-APBD tahun ini,” ungkap Erwin.

Erwin merinci, aspirasi masyarakat itu meliputi pembangunan jalan lingkungan, jalan keliling sekaligus penghubung di enam Desa di Gunung Tua Raya. Kemudian pembangunan MCK dan normalisasi sungai di Desa Saba Jambu dan Desa Manyabar

Selanjutnya, pembangunan draines,  sanitasi, dan pembuangan air yang sama sekali tidak ada, akibatnya setiap datang hujan selalu ada genangan air. Sementara, di Desa Sigalapang jalan lingkungan 1 dan lingkungan 2 tidak pernah disentuh pembangunan, terutama jalan sentra produksi, akibatnya banyak lahan masyarakat yang sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan akibat kerusakan infrastruktur jalan.

sumber :

MohgaNews.Com

                                                                                                                                                                                               Admin Website : Musly Joss Start

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...