Rizal Ramli: “Reshuffle” Jilid II Akhir 2015 di Bidang Hukum dan Ekonomi

1004369menteri21780x390MUSIK & INFORMASI PAGI – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengungkapkan sinyalemen bahwa perombakkan kabinet jilid II akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada akhir 2015, khususnya di pos menteri sektor ekonomi dan hukum.

“Kemungkinan sebelum akhir tahun ada ‘reshuffle’ (perombakkan) jilid dua, di mana Pak Jokowi akan memilih orang-orangnya di bidang hukum dan ekonomi,” kata Rizal dalam paparannya di “CORE Economic Outlook” di Jakarta, Rabu (18/11/2015), seperti dikutip Antara.

Perombakan kabinet jilid II, menurut Rizal, diperlukan untuk menjaga momentum pemulihan perekonomian yang sedang terjadi.

Dia merujuk pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang membaik di triwulan ketiga 2015, yang tumbuh 4,73 persen (yoy), dan stabilitas kurs rupiah yang terjaga.

Menurut Rizal, tren pemulihan ekonomi itu tidak lepas dari prombakan kabinet jilid pertama yang dilakukan pemerintah pada 13 Agustus 2015.

“Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah meningkat. Begitu juga dengan kepercayaan para pelaku pasar,” ujarnya.

“Hal itu perlu dilanjutkan untuk menumbuhkan ekonomi,” tambah Rizal.
Ketika disinggung sosok menteri yang akan diganti dalam perombakan jilid II, Rizal enggan membeberkannya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...