Rizky Halomoan Bocah Penderita Jantung Bocor Butuh Uluran Tangan

M Rizky Hamonangan (1,8) penderita jantung bocor butuh bantuan dermawan.

Panyabungan,StArtNews- Bocah M. Rizky Halomoan Lubis (1,8) warga Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menderita jantung bocor sejak lahir, namun belum mendapatkan penanganan serius dari medis.

“M. Rizky Halomoan menderita sakit jantung bocor sejak baru lahir, dan sering menagis dan kita orang tua mencoba membawanya berobat ke RSU panyabungan, dan oleh dokter anak saya diponis mengalami sakit jantung bocor, beberapa kali kami berobat ke RSU panyabungan namun belum ada perobahan dan oleh dokter menyarankan agar anak saya dirujuk ke RSU di medan,” ujar Nuriah Siregar orang tua Rizky kepada wartawan, Rabu (15/11).

Katanya mengingat biaya untuk makan saja susah ahirnya Rizky berobat kesejumlah dukun kampung, dan sampai saat ini sakit yang diderita belum sembuh.

“Kami tidak sanggup pak untuk membawa anak saya berobat ke luar dari panyabungan karena untuk kebutuhan sehari-hari saja kami kesulitan karena ayahnya bekerja sebagai buruh jahit pakaian di Panyabungan yang gajinya hanya Rp.50.000 setiap harinya, untuk kebutuhan masih kurang sementara kartu BPJS kami tidak punya,” katanya.

Dikatakannya saat kumat Rizky menjerit menahankan sakitnya, bibir biru, serta muka pucat dan detak jantungnya semakin kencang dan saat itu mereka  tidak dapat berbuat apa-apa selain menangis melihatnya menahankan sakit. “Untuk itu kiranya ada orang yang peduli terhadap anak saya yang menderita jantung bocor agar penyakit yang dideritanya dapat sembuh,” harapnya.

Nuriah menerangkan sudah 1,8 tahun saat ini umur anaknya  akan tetapi belum dapat berjalan disamping itu berat badanya saja masih 5 kg. “harta untuk dijualpun tidak ada seandainya ada harta untuk dijual mungkin anak saya sudah sembuh, tapi kami tidak memiliki apapun sementara tempat tinggal kami saja menumpang dilahan orang,” katanya seraya berharap kiranya ada dermawan yang membantu untuk biaya perobatan anaknya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...