Sambut Jokowi, Persiapan Mulai Dilakukan

Panyabungan.StArtNews-Jelang Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Jalan Negara yang rencananya dilintasi oleh Presiden mulai diperbaiki.

Memang, kondisi Jalan Negara Jalan Lintas Sumatera di Mandailing Natal cukup memprihatinkan, banyak lobang menganga di badan jalan yang rencananya dilintasi iring-iringan kendaraan rombongan Presiden menuju pusat kegiatan di Ponpes Mustafawiah Purba Baru Mandailing Natal.

Selain jalan Negara, lokasi Acara yakni di Ponpes Mustafawiyah Purba Baru sejumlah fasilitas juga sudah mulai diperbaiki baik dia drainase jalan negara dan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan dalam kegiatan di lokasi acara.

Sesuai dengan hasil pertemuan Bupati Mandailing Natal bersama dewan pengurus Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) dengan Presiden Joko Widodo.

Presiden dijadwalkan menghadiri kegiatan Silaturrahmi Nasional JBMI dirangkai dengan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal. Presiden akan menginap di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru tanggal 24-25 Maret.

Sebelumnya Ketua DPP JBMI, Albiner Sitompul, dalam laporannya saat bertemu Presiden Jokowi mengatakan, Silaturahmi Nasional di Kabupaten Mandailing Natal itu, dirangkaikan dengan kegiatan peresmian Titik Nol Tugu Islam Indonesia, yang saat ini dalam pandangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) disebut Titik Nol Nusantara.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution Kamis 16/03 di ruang kerjanya pada StArtNews memastikan kedatangan Presiden Jokowi. Usai pertemuan di istana Negara kata Dahlan Hasan, dijadwalkan pasa tgl 24 nanti, beliau tiba di Mandailing Natal dan akan bermalam di Rumah Mudir Mustafawiyah Purba Baru.

Pada tanggal 25 sesuai surat yang diajukan ke Protokoler Istana, Presiden Jokowi akan melaksanakan sejumlah kegiatan yakni Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Haji Madina dan seterusnya Peletakan Batu Pertama Asrama Santriwati Ponpes Musthafawiyah Purba Baru dan acara inti Membuka Silaturahmi Nasional sembari Makan bersama dengan Santri dan anak Yatim.

Mudah-mudahan papar Bupati Mandailing Natal, jadwal akan singkron dengan Protokoler Istana, sehingga lawatan Presiden Ke Mandailing Natal berjalan sukses.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...