Sambutan Ketua KPU Madina Pada Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal, Agus Salam. (Foto.dok/along/KPU Madina).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal, Agus Salam. (Foto.dok/along/KPU Madina).

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Selamat sore dan salam sejahtera buat kita semua

Yang saya hormati

  • Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015, hadir bersama kita pasangan calon Nomor Urut 1 : Sdr. Drs. H.M Yusuf Nasution, M.si dan H. Imron Lubis, S.Pd., MM. Pasangan Calon Nomor Urut 2: Sdr. Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dan H.M. Ja’far Sukhairi Nasution. Pasangan calon nomor urut 3: Sdr. Saparuddin Haji Lubis dan Miswaruddin Daulay, S.Pd.
  • Yang saya hormati para pimpinan partai politik se-Kabupaten Mandailing natal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh-tokoh masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa yang berhadir serta seluruh masyarakat Mandailing Natal yang menyaksikan acara Debat Publik Calon Bupati dan wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015.

Acara Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015 adalah salah satu jenis kampanye yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum. Dalam Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 pasal 21 disebutkan bahwa “Debat publik atau debat terbuka antar Pasangan Calon diselenggarakan oleh KPU Provinsi/KIP Aceh atau KPU/KIP Kabupaten/Kota dan disiarkan secara langsung melalui Lembaga Penyiaran Publik atau Lembaga Penyiaran Swasta”

oleh karena itu pada pada saat ini KPU Kabupaten Mandailing Natal menggandeng Televisi Swasta Nasional iNews TV dan Radio Lokal Start FM dan MASS FM untuk menyiarkan acara debat ini secara langsung agar dapat didengar dan disaksikan oleh masyarakat luas, sehingga masyarakat diharapkan dapat mengenal calon Bupati dan wakil Bupati Madina 2015, mengetahui visi, misi dan programnya, yang pada akhirnya dapat menentukan pilihan pada tanggal 9 Desember 2015 nanti.

Saudara-Saudara masyarakat Mandailing Natal dan Pasangan Calon yang kami hormati.

Sengaja dalam debat ini KPU Madina mengundang Sdr. Ray Rangkuti yang kita kenal sebagai salah satu aktivis anti korupsi dan pemerhati pemilu yang integritasnya tidak diragukan lagi dalam kancah gerakan civil society di tingkat nasional untuk menjadi moderator dalam debat ini dengan maksud supaya kita semua khusunya para tim kampanye dan pasangan calon betul-betul menjaga integritas pilkada ini.

Kita ingin melalui Pilkada Madina 2015 ini, Mandailing Natal bisa melahirkan pemimpin daerah yang betul-betul memiliki komitmen yang tinggi untuk mensejahterakan rakyat dan memajukan daerah. Oleh karena itu materi debat publik ini lebih ditujukan kepada bagaimana langkah-langkah konkrit dan logis yang ditawarkan para para pasangan calon untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemberian pelayanan prima kepada masyarakat, dan bagaimana ide-ide dan pemikiran para pasangan calon untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan yang ada di Mandailing Natal ini.

Kepada masyarakat Mandailing Natal, debat publik ini merupakan salah satu upaya pendidikan politik, rakyat dipersilahkan untuk merekam dan mencatat janji-janji yang nantinya disampaikan oleh para pasangan calon. Visi, misi dan program kerja yang mereka tawarkan silakan disimpan, kelak kalau mereka sudah terpilih semua janji-janji tersebut akan kita tagih. Karena bagaimanapun juga dalam negara demokrasi seperti ini rakyatlah yang berdaulat, dan pemilihan kepala daerah yang digelar secara langsung ini adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di daerah. Hormati kedaulatan itu, jangan gadaikan dengan iming-iming politik uang. Kenali rekam jejak para pasangan calon, simak visi misi dan programnya, tentukan pilihan mu, dan coblos pada 9 Desember 2015.

Selamat mengenali para pasangan calon dan selamat memilih.

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh….

Panyabungan, 4 November 2015

KETUA KOMISI PEMILIHAN UMUM

KABUPATEN MANDAILING NATAL

Ttd

AGUS SALAM NASUTION, S.H.I

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...