Sampah Menumpuk, Warga Panyabungan Mengeluh

Panyabungan,StArtNews- Jalan Lintas Barat, tepatnya di desa Panyabungan Julu, Kecamatan Panyabungan Kota nampaknya sudah berubah fungsi menjadi tempat pembuangan sampah, bahkan tak jarang setengah badan jalan Kabupaten ini kerap ditumpuki sampah.

Sampah-sampah ini sendiri berasal dari sampah masyarakat sekitar dan bahkan dari luar daerah pun kerap buang sampah di lokasi tersebut, kondisi ini terjadi akibat tidak adanya perhatian serius Pemerintah terhadap kondisi kebersihan ditambah tidak adanya lokasi pembuangan sampah yang strategis.

Banyaknya tumpukan sampah dan bau busuk membuat warga di sekitar lokasi pembuangan sampah mengeluh, setiap hari mereka terpaksa menghirup bau sampah dari  lokasi pembuangn sampah.

Bu Aisyah salah seorang warga sekitar mengakui, keberatan dengan adanya pembuangan sampah yang berdekatan dengan pemukiman penduduk, pasalnya, bau menyengat setiap hari akan berpengaruh pada faktor kesehatan warga.

Pemerintah harusnya kata Ibu Aisyah punya lokasi pembuangan sampah yang strategis, serhingga tidak mengganggu masyarakat dan keiandahan Kota Panyabungan.

Ikwanuddin salah seorang pekerja pemungut sampah pada StArtNews mengakui, kondisi seperti ini terjadi akibat kurangnya  tong sampah dari Pemerintah, meski ada satu buah bak sampah di lokasi, namun tak mampu menampung banyaknya sisa-sisa sampah dari masyarakat sekitar, bahkan warga terkadang terpaksa membuang sampah di luar bak sampah yang disediakan.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...