Santri Ponpes Subulussalam Gelar Zikir dan Doa

Menyambut Tsantri ponpesahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H, ratusan santri Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat, Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar zikir dan doa, Selasa malam (13/10) bertempat di lapangan Pondok Pesantren tersebut.
Demikian disampaikan Kepala Aliyah Ponpes Subulussalam Esmin Pulungan SAg didampingi Kepala Tsanawiyah Erna Dahliana kepada wartawan, Kamis (15/10).

Acara yang dihadiri seluruh santri, ustadz dan uztadzah, pengurus Yayasan dan ibu-ibu Perwiritan desa Sayurmaincat ini, dimanfaatkan untuk muhasabah, evaluasi dan intropeksi diri. Selain itu, moment ini juga dimanfaatkan untuk menampilkan beberapa kegiatan santri, mulai dari pidato, puisi, baca Alquran dan lainnya.

Acara tersebut, sengaja digelar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1437 H. Keduanya berharap dengan acara ini semua peserta akan intropeksi diri untuk melangkah di tahun 1437 H.

Esmin Pulungan, selain tujuan di atas, acara ini juga untuk lebih mengenalkan Tahun Baru Islam kepada Santri.

“Tidak terbantahkan, belakangan ini banyak dari umat Islam yang tidak tahu dengan Tahun Baru Islam, bahkan di antara mereka ada yang merasa asing dengan Tahun Baru Islam ini. Jadi kita sengaja membuat kegiatan agar para Santri lebih mengenal Tahun Baru Islam, dari pada tahun baru lainnya,” katanya.

Sedangkan isi ceramah Ustadz H Laung Lubis mengatakan, hijrah merupakan momentum kebangkitan Islam.

“Kita berharap dalam menyambut Tahun Baru Islam ini, umat Islam seharusnya mengadakan evaluasi dan intropeksi diri dari apa yang telah dilakukan setahun lalu. Kalau memang keburukan lebih banyak, mari kita hijrah kepada kebaikan,” katanya

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...