Sarmin Harahap Jadi Ketua PWI Madina

Sarmin Harahap Ketua PWI Madina

Panyabungan, StArtNews–  Sarmin Harahap terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2016-2019. Ia terpilih dalam konferensi yang berlangsung di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro, pada Sabtu kemarin.

Dalam konferensi yang dibuka Ketua PWI Provinsi Sumut, H Hermansjah itu, hanya Sarman Harahap yang maju mencalonkan diri sebagai ketua. Dengan demikian berdasarkan kesepakatan peserta yang hadir, wartawan Harian Waspada ini ditetapkan sebagai ketua.

Dari enam peserta konferensi, seorang tidak hadir dan memberikan mandat. Selanjutnya Sarmin yang juga terpilih sebagai Ketua Tim Formatur bersama anggota formatur  lainnya bersidang untuk menetapkan susunan pengurus PWI Madina periode 2016-2019, yaitu Ketua Sarmin Harahap SE MSi, (Waspada), Wakil Ketua Munir Lubis (Waspada), Sekretaris M Ridwan Lubis SPd (Metro Tabagsel), Wakil Sekretaris Edy Junaidy Nasution ST MSi (Gebrak), Bendahara Henri SSos (Medan Bisnis) dan Wakil Bendahara Khairul Andi Nasution SPdI (Gebrak).

H Hermansjah dalam pengarahannya mengatakan, saat ini Dewan Pers sedang mengadakan verifikasi media. Sejauh ini sudah 77 perusahaan pers yang dinyatakan lulus.

Sementara itu, Sarmin Harahap pada StArtNews Kamis 23/02 mengatakan , tahun pertama ini, PWI Mandailing Natal akan fokus pada program kerja inti yakni Pelaksanaan Uji Kopetensi Wartawan atau UKW untuk Wilayah Mandailing Natal, saat ini papar Sarmin Harap, Program ini ditargetkan berjalan di tahun 2017 atau 2018.

Sarmin beralasan, UKW atau Uji Kopetensi Wartawan menjadi program initi PWI Madina karena kelulusan wartawan yang mengukuti UKW menjadi salah satu syarat untuk masuk menjadi anggota PWI , sehingga bagi teman teman wartawan, UKW saat ini menjadi kebutuhan bagi kita sebagai Jurnalis .

Sarmin Harahap berharap,teman teman Wartawan Mandailing Natal nantinya ikut sebagai peserta Uji Kopetensi Wartawan sehingga legalitas sebagai wartawan sesuai dengan aturan yang ada bisa dibutuhi.

Reporter : Hanapi Lubis                                       

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...