Satlantas Polres Madina Sosialisasikan Tiblantas kepada Pengemudi Septor

Poto bersama Satlantas Polres Madina, Dishub dan pengemudi usai sosialisasi.

Panyabungan.StArtNews- Satlantas Polres Madina melakukan kegiatan sosialisasi dan Safety Riding kepada sejumlah pengemudi ojek dan sepeda motor di jalan raya persimpangan perkantoran Paya Loting Desa Perbangunan Kecamatan Panyabungan Selasa (15/8/2017).

Soaialisasi ini ditujukan kepada pengendara sepeda motor dengan tujuan untuk melengkapi surat surat kenderaan bermotor dan mematuhi segala peraturan Lalulintas agar terhindar dari kecelakaan dan selamat dari pemeriksaan petugas kepolisian kalau ada razia.

Demikian disampaikan Kasatlantas Polres Madina AKP Herliandri SH  kepada wartawan Usai melaksanakan acara Sosialisasi.

Kasat Lantas menyampaikan bahwa acara ini dilakukan bekerja sama dengan Dishub dan Satpol PP untuk penegakan dan peningkatan disiplin berkenderaan kepada Masyarakat.

Pantauan di lokasi sosislisasi, Polisi Lalu Lintas menyetop seluruh pengendara sepeda motor yang lewat dan menanyakan kelengkapan surat-surat dan apabila melanggar tidak langsung ditilang namun diberikan pertanyaaan dan apabila sanggup menjawab soal rambu-rambu lalu lintas diberikan satu buah Helm SNI.

Namun dari sekian banyak pengendara yang distop hanya lima orang yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan petugas.

Di tempat terpisah Kadishub Madina Hendra Edisa AP menyampaikan bahwa soaialisasi yang dilakukan guna memberikan pengertian kepada pengendara agar Memperhatikan Kepentingan Umum yang menggunakan jalan raya khusuanya di Pasar Baru dan Pasar Lama dengan Penekanan Sbb :

  1. Dilarang Parkir Sembarangan seperti di depan Pasar Baru di tiap-tiap Simpang dan dekat Trafick Light Pasar Baru;
  2. Parkir di Pasar Lama Agar tersusun Rapi dengan Parkir Searah tidak dibenarkan Parkir Serong.

Hendra menyimpulkan bahwa Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan Pembelajaran kepada Pengguna jalan Khususnya Pengendara atau tukang Ojek dan Betor untuk turut berpartisipasi dan bekerja sama dalam Kamseltibcar Lantas Agar  Kota Panyabungan tertata rapi dalam berlalulintas.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...