Satu Pelaku Peletak Kepala Babi Di Musholla Diamankan Polisi

Terduga Pelaku Utama otak Peletakan Kepala Babi di Depan Musholla di Kecamatan Natal.

Natal.StArtNews- Satu pelaku yang meletakkan kepala Babi di tempat ibadah di Desa Kuala Tompek Kecamatan Natal, Mandailing Natal telah diamankan Polisi. Pelaku bernama Faatullo Halawa alias Tulo 19 tahun, warga desa Dusun Simpang Bambu Natal.

Pelaku diamankan pihak Kepolisian dari kediamannya pada Senin semalam dan dibawa ke Polsek Lingga Bayu untuk di periksa.

Selain Faatullo, ada lagi tersangka lain Herman Siahaan yang melarikan diri setelah mengetahui rekannya Faatullo Halawa diamankan Polisi dan masih dalam pengejaran oleh Tim reskrim Polres Mandailing Natal. Faatullo Halawa sendiri usai diambil keterangan di Polsek Lingga Bayu, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Mandailing Natal guna menghindari tindakan Massa yang sudah mulai geram akibat tindakan pelaku yang meletakkan kepala Babi di depan tempat ibadah Musholla tersebut.

Dari kabar yang diperoleh bahwa, tersangka Faatullo Halawa adalah pelaku yang langsung meletakkan Kepala Babi di depan Musholla, namun otak dari perlakuannya tersebut adalah Herman Siahaan yang berprofesi sebagai Pemburu Babi.

Motif pelaku melakukan hal tersebut dikabarkan  karena persaingan. Si pelaku yang diketahui berprofesi sebagai pemburu babi di wilayah Natal merasa tersaingi dengan hadirnya pemburu babi yang baru yang berasal dari Sibolga.

Dengan meletakkan kepala babi di depan Musholla desa setempat, si tersangka hendak melakukan fitnah terhapa pesaingnya, namun upayanya akhirnya terbongkar oleh seorang saksi mata yang mendengar percakapan tersangka.

Dikabarkan, rumah pelaku Herman Siahaan yang berada di Dusun Simpang Bambu Natal dibakar oleh warga yang geram terhadap tindakan pelaku. Pembakaran rumah tersangka Herman Siahaan dilakukan warga setelah tersangka melarikan diri.

Reporter : Sakban Ashari Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Terduga Pelaku Utama otak Peletakan Kepala Babi di Depan Musholla di Kecamatan Natal.

foto : Husni Iskandar

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...