Satu Unit Rumah Permanen Terbakar di Kotanopan

Kotanopan, StArtNews

Tiga hari lebaran, satu unit rumah permanen milik Usmansyah Nasution Minggu dinihari (17/6) dilalap si jago merah di desa Muara Siambak Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di taksir sekitar Rp. 250.000.000.

Kepala Desa Muara Siambak, M. Wildan Kurniawan yang dijumpai di lokasi mengatakan, kebakaran ini terjadi dinihari tadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, yang punya rumah Usmansyah sedang tidur lelap. Sedang isteri dan anaknya kebetulan berada di rumah orangtuanya di desa Hutarimbaru. Tiba-tiba api muncul dari bagian atap rumah. Tidak berselang lama apipun membesar.
Dikatakannya, begitu terjadi kebakaran, warga dua desa yaitu desa Muara Pungkut dan desa Muara Siambak berusaha memadamkan api. Namun karena jauhnya sumber air dari lokasi, api dengan cepat menyebar. Berselang 45 menit kemudian, 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Madina tiba di lokasi, namun seisi rumah sudah hangus terbakar.

“Dalam kejadian ini hanya sepeda motor yang terselamatkan, sedangkan semua barang, mulai dari pakaian, kursi dan peralatan rumah tangga lainnya hangus terbakar. Untuk sementara, penghuni rumah mengungsi ke rumah orangtuanya di desa Muara Siambak. Sementara dugaan penyebab sumber api arus pendek listrik”, ujar Wildan.
Sedangkan Camat Kotanopan, Kholillullah, S.Sos yang langsung turun ke lokasi mengharapkan kepada semua warga agar lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. “Mengingat dalam dua hari ini ada dua kejadian, pertama terbakarnya Pasar Baru Panyabungan dan yang kedua terbakarnya rumah ini, kita menghimbau semua warga agar lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran”, ujar Camat.

Reporter

: Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...