SBY: Pak Jokowi, Jangan Mau Kita Diadu Domba

MUSIK & INFORMASI SIANG – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono merasa ada pihak yang ingin mengadu domba antara dirinya dan Presiden Joko Widodo.

SBY berharap Jokowi terus bekerja dan tidak terpengaruh provokasi tersebut.

Pak Jokowi, teruslah emban amanah & bekerja hingga tahun 2019. Jangan mau kita diprovokasi & diadu domba. Semoga sukses,” kata SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono.

Hal itu disampaikan SBY menyikapi berbagai pemberitaan pascalangkah Jokowi meninjau proyek pusat olahraga Hambalang, Jawa Barat.
1

Kunjungan tersebut dikaitkan dengan pernyataan SBY yang mengkritik pembangunan infrastruktur selama era Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam rangkaian “Tour de Java”, tepatnya di Pati, Rabu (16/3/2016), SBY mengungkapkan bahwa pemerintah sebaiknya tidak menguras anggaran di sektor infrastruktur. Apalagi, kondisi ekonomi tanah air sedang lesu.

Dalam tweet lain, SBY menganggap sejumlah pihak tak senang dengan “SBY Tour de Java”. SBY mengutip pernyatan bahwa safari tersebut dihancurkan dengan kedatangan Jokowi ke Hambalang.

SBY mengatakan, terhentinya pembangunan proyek Hambalang yang disebut Jokowi mangkrak, sangat jelas alasannya dan bisa dipertanggungjawabkan.

Menpora Roy Suryo (waktu itu) berencana melanjutkan pembangunan Hambalang, tetapi anggaran “ditahan” DPR & KPK tak izinkan,” kata SBY.

Jika ada yg bilang Pak Jokowi hancurkan Tour de Java SBY, saya tak percaya. Mengapa saya bertemu kader & rakyat mau dihancurkan?” kata SBY.

SBY mengatakan, aspirasi rakyat seperti yang muncul dalam “Tour de Java” bukan untuk dihancurkan, tetapi harus didengar.

“Bukankah pemimpin mesti mendengar?” tanya SBY.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...