SD 008 Sipolu-polu Juara I UKS Tingkat Kabupaten Tahun 2017

Penyerahan hadiah juara UKS ditaman Raja Batu Madina.

Panyabungan.StArtNews-  Sekolah Dasar (SD) 088 Sipolu-polu meraih juara 1 dalam rangka pelaksanaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) se Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Penyerahan hadiah oleh Plt Sekda Drs. M Syafei Lubis, M.Si di Taman Raja Batu, Senin (18/12).

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya dibacakan  Sekda Syafe’i Lubis, M.Si mengatakan pentingnya dalam pemahaman pola hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sejak dini ketika anak-anak masuk sekolah, untuk itulah pentingnya peran UKS  sangat dibutuhkan untuk membentuk prilaku hidup sehat anak-anak sejak dini.

”Dalam tumbuh kembangnya anak-anak harus mendapatkan pemahaman yang benar terkait dengan hidup bersih dan sehat salah satunya diperoleh melalui sekolah dan harus diterapkan di luar sekolah, dan tujuan Unit Kesehatan sekolah untuk menjadikan sarana membiasakan pengtingnya hidup sehat melalui diri sendiri,”katanya.

Anak usia sekolah merupakan usia rawan terhadap masalah  kesehatan dan ini dapat berpengaruh dalam pencapaian prestasi dan itu  harapkan sekolah-sekolah yanga ada di Madina ini mulai dari taman kanak-kanak sampai jenjang SMP agar menanamkan terhadap siswanya pentinya memahami kesehatan.

“Saya berharap kepada kepala sekolah yang telah meraih prestasi agar mempertahankan UKS nya dan memperhatikan dangangan yang ada di sekitar sekolah karena banyak mengandung bahan pengawet sehingga tidak cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak,” katanya.

Kepsek SDN 088 sipolu-polu Hj. Nirwana Elita, M.Pd mengatakan terima kasih terhadap Pemkab Madina yang telah memberikan bimbingan UKS terhadap anak sekolah  sehingga meraih juara I terbaik tingkat SD se Madina dan prestasi ini akan dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang.

Kabag Kesra Toras Sofuan Nst didampingi kasubag Pendidikan Pemuda dan olah raga Bahruddin, mengatakan kegiatan ini diupayakan akan dilaksanakan setiap tahunya, agar memacu sekolah untuk lebih hidup bersih dan sehat.

Dan untuk peserta yang meraih juara tingkat TK/RA. Juara satu diraih oleh TK Bahyangkari Panyabungan, Juara II TKS ABA Gunung Tua, juara III TKS Mhd.Hulina Sipolu-polu. sedangkan untuk jenjang sekolag Dasar Juara I diraih SDN Sipolu-polu Juara II MIN Simpang gambir dan Juara III SDN 024 Simaninggir. Dan untuk jenjang SMP/MTS jura I diraih MTSN Panyabungan, Juara II SMPN 3 Panyabungan dan juara III di raih SMPN Puncak Sorik Marapi katanya.

Reporter : Z Ray
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...