SD Negri 395 Singkuang Harapkan RKB Baru

SD Negri 395 Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis Mandailing Natal butuh pembangunan RKB dan pasilitas lainnya.

Panyabungan. StArtNews-Murid – murid harus rela ruang kelasnya dibagi 2, dengan duduk berdesakan. Itulah yang dirasakan anak Sekolah Dasar (SD) Negri 395 Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) Kabupaten Mandailing Natal. Dengan jumlah siswa mencapai 235 orang lokal hanya 5 ruang.

Akibatnya, para guru harus sebisa mungkin membagi ruangan yang sedikit tersebut disekat dalam 1 ruang dibagi 2 untuk proses belajar mengajar. Belum lagi meja dan kursi yang kondisinya juga cukup memperihatinkan.

Kepala sekolah SD Negri 395 Singkuang Sumiati Tarihoran kepada wartawan, Sabtu (15/4) menceritakan sekolah tersebut sudah lama mengharapkan adanya pembangun ruang kelas baru agar anak didiknya bisa tenang dalam menimba ilmu.

“Sudah sering kita buat permohonan/ profosal agar ada pembangunan RKB namun hingga saat ini belum terealisasi” ujarnya.

Bukan saja ruang kelas baru yang diharapkan mereka, begitu juga dengan kondisi bangunan juga masih setengah beton setengahnya lagi masih terbuat dari papan. Kurangnya meja dan kursi serta alat pembelajaran lainnya.

“Posisi sekolah memang berada di Ibu Kota Kecamatan hanya saja cukup miris akan kondisi bangunan sekolah itu” ujar Teguh W Hasahatan Nasution anggota DPRD Madina asal MBG.

Teguh mengatakan, dirinya tetap mengusulkan dan tetap memperjuangkan agar ada bengunan baru bagi sekolah – sekolah di daerah itu. Hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi siswa siswi dalam belajar.

“Mereka inikan sebagai generasi penerus bangsa, jadi kita minta kepada Pemkab Madina cq Dinas Pendidikan agar menampung anggaran pembangunan pada sekolah ini”harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...