Sekretaris Daerah Resmikan Kantor Jamkrindo Unit Madina

Panyabungan – Plt. Sekda kabupaten Mandailing Natal,  Drs. M. Syafei Lubis M.Si resmikan pembukaan  kantor Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) unit pelayanan Mandailing Natal,  Rabu.

Dalam peresmian kantor unit yang terletak di pasar lama Panyabungan ini  turut dihadiri oleh ketua Tp. Pkk Madina,  Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution,  Kanwil I Medan,  Adnan Lukman Hatta,  ketua Jamkrindo cabang Medan,  Abdillah Putra,  kepala divisi jaringan dan layanan Jamkrido unit Madina,  Henry Nur Irianto.

Plt. Sekda Mandailing Natal, Drs. M. Syafei Lubis,  M.Si yang sekaligus meresmikan kantor tersebut mengharapkan  agar Jaminan Kresit Indonesia ini  bisa menempatkan dirinya di Mandailing Natal khususnya didalam  memfasilitasi perekonomian Umkm,  mikro, dan jasa konsultan lainnya agar kedepannya dapat tertingkatkan kelasnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah kehadiran Jamkrindo ini di Madina  mempunyai makna yang dalam,  karena dengan hadirnya lembaga perbankan penjamin kredit disetiap daerah menandakan cerminan dari sebuah kota yang maju,” katanya.

Mengingat dikawasan Mandailing Natal banyak terdapat usaha-usaha  home industri namun karena terkendala persoalan modal, untuk itu dengan hadirnya lembaga ini diharapkan nantinya menjadi  solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut agar nanti kedepannya tingkat perekonomian para umkm,  mikro dan lainnya yang ada di Mandailing Natal  bisa meningkat.

“Membangun Madina ini merupakan kewajiban semua orang sesuai dengan tupoksinya termasuk Jamkrindo untuk itu saya mengharapkan dengan kehadirannya di Madina kelas para pelaku Umkm, koperasi lainnya nanti bisa dapat tertingkatkan,” ujarnya.

Disebutkannya, kehadiran penjamin kredit Indonesia ini dinilai merupakan sebuah solusi bagi para pelaku-pelaku Umkm, koperasi serta badan lainnya. Dengan hadirnya lembaga penjamin ini ranking perekonomian para pelaku ekonomi mikro dan sejenisnya di kabupaten tersebut  diharapkan akan meningkat ditahun-tahun mendatang.

“Karena ini merupakan indikator,  dengan adanya Jamkrindo ini semoga menjadi magnit bagi para pelaku ekonomi di Madina,” sebut Syafei.

Sementara itu,  kepala divisi jaringan dan layanan Jamkrindo  unit Madina,  Henry Nur Irianto mengatakan,  kantor unit Jamkrindo yang diresmikan tersebut  merupakan kantor yang ke 72  yang dibuka oleh Jamkrindo serta merupakan kantor unit pelayanan yang ke 16 dibawah kantor pelayanan Medan.

Perum unit pelayanan Madina ini nantinya akan memiliki empat unit kerja yakni, kabupaten Mandailing Natal, Pemko Padangsidimpuan, kabupaten Tapanuli Selatan, kabupaten Palas dan kabupaten Paluta.

“Saya mengharapkan dengan  kehadiran Jamkrindo di Madina ini  dapat diterima oleh semua pihak semoga nantinya kehadirannya dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan diwilayah kerjanya,” sebut Henry.Sekda Resmikan Kantor Jamkrindo Unit Madina

Sumber : Press Release Humasy Pemkab Mandailing Natal

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...