Selain Titi Gantung, Dana Desa Tolang Dipergunakan untuk Jalan Usaha Tani

Ulu Pungkut, StArtNews- Selain dipergunakan untuk renovasi Titi Gantung, Dana Desa Tolang Kec. Ulu Pungkut Kab. Mandailing Natal juga dipergunakan untuk membangunan jalan rabat beton menuju usaha tani.

Rabat beton yang dibangun ini menuju kawasan Aek Maguling dengan panjang 583 meter x 1,8 m.  Sebelumnya, jalan usaha tani ini sudah dibangun tahun 2015 dengan panjang mencapai 1Km. Jadi pembangunan yang  dilakukan tahun 2017 ini merupakan kelanjutan pembangunan  sebelumnya.

Salah seorang warga Tolang,  Sarjan Batubara kepada Start News (1/3) mengatakan, cukup gembira dilanjutkannya pembangunan jalan ke Usaha tani ini. Sebab, walaupun belum tuntas,  minimal jalan ini sudah selesai dirabat beton sepanjang 1, 583 m.

Dikatakannya,  pembangunan jalan rabat beton usaha tani ini memang sangat urgen bagi warga warga desa Tolang. Sebab, di daerah Aek Maguling ini sangat banyak warga  yang membuka kebun. Mudah-mudahan di tahun depan pembangunan jalan ini  bisa dilanjutkan sampai tuntas.

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya,  Durus Taib.Menurutnya, dengan siapnya pembangunan jalan rabat  beton ini, warga desa cukup gembira. Pihaknya berharap di tahun 2018 ini pembangunan jalan bisa dituntaskan.

Kepala Desa Tolang, Abdul Mubin yang dihubungi mengatakan sesuai dengan aturan, pembangunan jalan rabat beton menuju  Usaha Tani adalan usulan Warga.  Selama ini memang, warga Tolang banyak yang buka kebun di daerah ini.  Kehadiran jalan Rabat beton ini walaupun belum tuntas sangat berarti bagi masyrakat.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...