Semen Padang Vs Mitra Kukar: Duel Pelatih Asal Minang

10MUSIK & INFORMASI SIANG – Semen Padang dan Mitra Kukar akan bertemu dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Jenderal Sudirman, Senin (23/11/2015), di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Kedua tim dilatih oleh pelatih dari Minang. Semen Padang tak punya pilihan lain selain menang untuk menghidupkan peluang lolos ke babak 8 besar. Sementara Mitra Kukar juga ingin memuluskan jalan ke babak berikutnya.

Saat ini Mitra Kukar memimpin Grup B dengan nilai empat, hasil kemenangan 1-0 atas Bali United, dan kalah adu penalti lawan PSM Makassar. Sementara Semen Padang baru mengantongi dua angka, hasil kalah adu penalti melawan Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

Nil Maizar, pelatih tim Kabau Sirah, mengakui anak asuhannya tidak punya pilihan lain untuk pertandingan tersebut, selain meraih tiga poin. “Kita akan perjuangkan mati-matian dalam pertandingan nanti,” kata Nil.

Nil kini fokus membenahi penyelasaian akhir timnya. Karena dalam laga melawan PSM, kelemahan paling menyolok ada di sektor tersebut. “Lawan PSM kita punya begitu banyak peluang, tapi tak satu pun yang jadi gol.”

“Pemain tetap bersemangat. Peluang kita lolos masih terbuka dan belum ada satu pun tim di grup ini yang dalam posisi aman. Jadi, kita sudah siap menjadikan dua laga sisa layaknya sebuah final,”ucap Nil.

Sementara itu Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menyebut upaya kebangkitan Semen Padang adalah hal yang paling diwaspadai dalam laga nanti. “Mereka tim bagus, pelatih bagus, persiapan lebih maksimal. Tapi yang paling penting, kita tak boleh kalah. Mereka pastinya ingin hasil maksimal di laga ini,” tutur Jafri.

Jafri sudah mengetahui cara bermain beberapa pemain Semen padang. Kendati begitu, dengan polesan pelatih yang berbeda, tentu ada warna baru dalam permainan Kabau Sirah. “Yang penting kita fokus pada pertandingan. Soal strategi apa yang dipakai, tentunya kami harus menyesuaikan dengan gaya permainan lawan yang dihadapi. Dan kami sudah siapkan hal itu untuk Semen Padang,” tuntas Jafri.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...