Seminggu Sertijab, Dandim 0212/TS Temukan 2 Ha Ladang Ganja Siap Panen

Panyabungan.StArtNews-Menindaklanjuti  perintah Danrem 023/KS kepada Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, SIP pada saat selesai melaksanakan sertijab Jabatan 1 minggu yang lalu. Kodim 0212/TS melalui Koramil 13/Panyabungan terus berupaya untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba di Kabupaten Mandailing Natal ini terutama Ganja, hal ini dibuktikan dengan telah beberapa kali melakukan pemusnahan Tanaman haram tersebut di wilayah Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal.

Setelah pada beberapa waktu yang lalu Kodim 0212/TS dalam hal ini Koramil 13/Panyabungan bekerjasama dengan Batalyon 123/RW menemukan sebanyak 2 Ha ladang Ganja di wilayah Perbukitan Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur Madina, Rabu (19/4) kembali menemukan seluas 2 Ha Ladang ganja di sekitaran Torsibarunggu Desa Huta Tinggi dan Desa Bandar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Madina.

Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Pardamean Sihombing usai turun dari lokasi penemuan ladang ganja kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa Kodim 0212/TS berkomitmen untuk terus melakukan pemutusan mata rantai peredaran narkoba di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita melalui pimpinan satuan sudah mempunyai komitmen untuk terus melakukan pemutusan mata rantai peredaran narkoba di Negara ini, dengan cara terus melakukan penyisiran ladang ganja yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini,” ujar Pardamean.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa dia beserta 9 org anggota Koramil 13/Panyabungan berangkat ke Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur Kab Madina dalam rangka menindak lanjuti laporan dari masyarakat dan Perintah lisan Dandim 0212/TS untuk melaksanakan penyisiran ladang ganja di lokasi Torsibarunggu Desa Huta Tinggi dan Desa Bandar Lancat Kec Panyabungan Timur Kab Madina.

“Saya beserta anggota dengan menelusuri jalan tikus dengan kemiringan 80 derajat setelah menempuh perjalanan kaki selama tiga jam menemukan ladang ganja sekitar 2 Ha dengan ketinggian pohon sekitar 1,5 hingga 2 Meter, dimana di lokasi tersebut kita menemukan sebanyak lebih kurang 3 ribu batang ganja lebih,” jelas Pardamean.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari di tempat terpisah saat di hubungi StArNews mengatakan bahwa di terus melakukan penekanan kepada Koramil jajaran Kodim 0212/TS untuk perang tehadap narkoba.

“Penemuan ladang ganja hari ini sekitar 2 Ha oleh Jajaran Kodim 0212/TS di wilayah Koramil 13/Panyabungan merupakan salah satu contoh bukti bahwa kita memang betul-betul melakukan perang terhadap Narkoba ini,” ujar Azhari.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim bahwa setelah mendapatkan laporan dari Danramil 13/Panyabungan bahwa anggotanya menemukan ladang ganja di sekitar sekitaran Torsibarunggu Desa Huta Tinggi dan Desa Bandar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Madina dia langsung memerintahkan untuk melakukan pencabutan dan pembakaran barang haram tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan saya langsung memerintahkan Danramil 13/Panyabungan untuk melakukan penyisiran dan pencabutan barang haram tersebut dan membakarnya di lokasi, sehingga dengan begitu tidak ada yang tersisa lagi di lokasi penemuan,” jalas Azhari.

Dilanjutkan oleh Dandim, bahwa perintah untuk mencabut dan membakar barang haram tersebut di lokasi penemuan ladang, Mengingat sulitnya jalan dan Medan yang cukup terjal dengan kemuringan lebih kurang 80 derajat tidak akan mungkin barang bukti penemuan dibawa, sehingga harus dibakar di lokasi.

Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...