Seminggu Terakhir, Hanya 3 Jam dalam Sehari Warga Sinunukan II Nikmati Aliran Listrik

Seminggu Terakhir, Hanya 3 Jam dalam Sehari Warga Sinunukan II Nikmati Aliran Listrik

Panyabungan, StArtNews– Warga sinunukan II Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal kesal dengan tindakan Perusahaan Listrik Negara atau PLN yang memadamkan lampu tanpa ada pemberitahuan. Dalam minggu terakhir, hanya 3 jam saja dalam sehari warga menikmati aliran listrik di rumahnya. Akibatnya banyak aktivitas warga yang terganggu akibat ketidak optimalan pelayanan perusahaan BUMN ini.

Maraganti salah seorang tokoh Masyarakat Sinunukan II pada StArtNews mengatakan, harusnya pihak perusahaan PLN memberikan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum memadamkan listrik, sehingga warga yang hendak melakukan aktifitas dengan menggunakan tenaga listrik tidak kecewa.

Maraganti mengakui selama seminggu terakhir, warga hanya dapat menikmati aliran listrik selama 3 jam dalam satu hari. Kondisi ini pun membuat warga terutama pengusaha yang memanfaatkan jaringan listrik untuk bekerja merugi.

“Harusnya PLN lebih profesional dalam bekerja, jangan tagihan listrik naik tetapai pelayanan tidak optimal, setiap adanya pemadaman listrik harusnya pihak perusahaan listrik memberi info pada masyarakat terkait pemadaman atau persoalan yang dihadapi PLN” tegas Maraganti.

Seperti diketahui bahwa Sinunukan II merupakan wilayah PLN Rayon Muara Soma, kerapnya aliran listrik padam di wilayah tersebut belum diketahu penyebabnya apakah kekurangan tegangan atau adanya gangguan bencana alam. Namun warga berharap pihak PLN Rayon Muara Soma memberikan pelayanan informasi atau pemberitahuan pada warga ketika hendak melakukan pemadaman.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...