Sepi Peminat Lelang Jabatan Pemkab Madina Terancam Batal

Panyabungan.StArtNews- Akibat tidak memenuhi kuota Panitia Seleksi (Pansel) pengisian/lelang jabatan pimpinan tinggi pratama, setingkat eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akhirnya diperpanjang.

Plt Kaban BKD Madina  Kapsan Usman Utomo Nst, SP.,MM bersama Kabid Mutasi Sori Gunung, SH kepada StArtNews mengatakan, Selasa (21/11/2017) perpanjangan dikarenakan dari 22 Jabatan yang akan dilelang baru 5 Jabatan yang memenuhi kuota. Sesuai aturannya memang, setiap jabatan yang dilelang harus didaftar 5 pendaftar lelang.

5 jabatan yang baru memenuhi kuota itu antara lain Asisten I, Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan Perikan, Dinas Koperasi, dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Perpanjangan diperbolehkan dalam peraturan KASN (komisi aparatur sipil negara ) dimana jika tidak memenuhi kuota boleh diperpanjang. Hal ini sesuai dengan surat pengumuman Pansel No:800/05/PANSEL-JPTP/MN/2017, tentang perpanjangan masa pendaftaran dan perubahan jadwal tahapan seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di Pemkab Madina, “ujarnya.

Katanya pengumuman semula pendaftaran berakhir 17 November menjadi 24 November 2017. Sedangkan persyaratan yang harus dipenuhi ada di papan pengumuman kantor BKD Madina.

Ke 22 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan di seleksi terbuka yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Selanjutnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pariwisata.

Kemudian Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kabid Mutasi BKD Mandailing Natal Sori Gunung, SH memastikan, setelah perpanjangan berlangsung tetapi peminat lelang tetap sepi, maka Pemda Mandailing Natal melalui BKD akan menyurati KASN meminta petunjuk. Apakah Lelang Jabatan dilanjutkan ataukah ditunda sampai tahun 2018 nanti.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...