Serangan Udara Arab Saudi Tewaskan 60 Orang di Yaman, Termasuk Anak-anak

DetikNews.Com

MUSIK DAN INFORMASI SIANG – Pesawat-pesawat tempur Arab Saudi terus melancarkan serangan udara untuk memerangi pemberontak Houthi di Yaman. Namun serangan udara itu dilaporkan menewaskan puluhan warga sipil.

Sekitar 60 orang, kebanyakan wanita dan anak-anak dilaporkan tewas saat pesawat-pesawat tempur Saudi menggempur sejumlah provinsi. Menurut media Yaman seperti dilansir Press TV, Selasa (23/2/2016), setidaknya 24 orang tewas ketika Saudi membombardir rumah-rumah di distrik Wadi Khared, provinsi Jawf pada Senin, 22 Februari waktu setempat.

Beberapa jam sebelumnya, seorang ibu dan lima anaknya tewas setelah jet-jet tempur Saudi membombardir rumah mereka di distrik Bani Zabyan, sebelah utara ibukota Sanaa. Sedangkan 30 orang lainnya tewas dalam serangan udara di wilayah Ghaferah, provinsi Saada, Yaman utara. Serangan-serangan udara juga dilaporkan di provinsi Ma’rib, Lahij dan Hajjah.

Serangan udara Saudi di Yaman telah berlangsung nyaris satu tahun. Lebih dari 8.300 orang dilaporkan telah tewas sejak Saudi mulai melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Houthi tersebut. Di antara para korban tewas tersebut, sekitar 2.236 orang di antaranya adalah anak-anak. Sebanyak 16.015 orang juga terluka akibat serangan udara Saudi. Bombardir Saudi juga telah menghancurkan banyak rumah sakit, sekolah dan pabrik-pabrik.

Pemberontak Houthi merespons serangan-serangan Saudi tersebut dengan menggempur wilayah selatan Saudi, serta menargetkan pasukan darat Saudi dan sekutu-sekutu mereka di wilayah Yaman. Houthi hingga kini masih menguasai sebagian besar wilayah Yaman, termasuk ibukota Sanaa.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...