Siang ini Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Mandailing Natal

Panyabungan.StArtNews- Sidang Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Mandailing Natal Hj. Lely Artati, S.Ag akan berlangsung siang ini 29/06 di Gedung DPRD Mandailing Natal. Namun sampai sejauh ini, informasi yang diperoleh StArtNews di Gedung DPRD. Sidang Paripurna DPRD akan tertunda karena tidak mencukupi kuorum.

Sejumlah Anggota DPRD dikabarkan berada di luar daerah dan tidak akan menghadiri Sidang Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Mandailing Natal tersebut. Sesuai dengan aturannya memang, Sidang Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Mandailing Natal itu sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018 pengambilan keputusan pemberhentian pimpinan harus dihadiri 27 anggota dewan dari 40 orang Anggota DPRD dan Unsur Ketua. Apabila kuorum tidak mencukupi maka dipastikan Sidang Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Mandailing akan batal. Namun sebaliknya apabila Paripurna memenuhi kuorum maka Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD akan berjalan.

Seperti diketahui bahwa, pada tanggal 25/06 lewat, Banmus telah memutuskan untuk memparipurnakan pemberhentian Ketua DPRD Mandailing Natal sesuai dengan surat rekomendasi yang dikirimkan DPC Partai Hanura Mandailing Natal ke DPRD Mandailing Natal.

Sesuai dengan surat Rekomendasi DPC Partai Hanura Mandailing Natal, Ketua DPRD Mandailing Natal Hj. Lely Artati akan digantikan oleh H. Maraganti Batubara, namun sejauh ini sinyal kehadiran Anggota DPRD dalam mengikuti Paripurna tersebut masih belum mengerucut sehingga dikhawatirkan Paripurna Penggantian Ketua DPRD akan batal.

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, Sidang Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Mandailing Natal akan berlangsung pukul 14.00 WIB, namun sejauh ini, kondisi gedung DPRD Mandailing Natal belum tampak kehadiran Anggota Dewan. Diperkirakan jadwal Sidang akan molor beberapa jam.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...