SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Utusan Sumut di LCC MPR-RI

Ke 10 Siswa bersama Kepala Sekolah dan Guru SMA Negeri 2 Plus Panyabungan berphoto bersama Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution

Mandailing Natal, StArtNews- SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal utusan provinsi Sumatera Utara ke Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar MPR RI yang akan digelar 25 Agustus-3 September 2018.

Cerdas cermat Empat pilar MPR (Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika).

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Dra. Hj. Suaidah Lubis, MM kepada wartawan Selasa (7/8), menyampaikan alhamdulillah 10 siswa/i kita menjadi utusan Sumatera Utara untuk mengikuti LCC Empat Pilar di Gedung MPR RI.

“Dari jadwal yang kita terima mereka sudah berada di Jakarta 25 Agustus sampai 3 September 2018, mereka ditunjuk sebagai perwakilan Sumut setelah melewati tahapan LCC empat pilar  tingkat Sumut pada tanggal 23-26 Maret 2018 yang lewat,”jelasnya.

Lanjut Suidah Lubis, saat ini ke 10 siswa kita tersebut sedang latihan kesenian, karena rencananya selain mengikuti cerdas cermat mereka juga akan mempersembahkan tarian multi etnik Sumatera Utara.

“Kesenian Sumut akan dipersembahkan di Gedung MPR RI nantinya,”terang Suaida.

Masih kata Suaida, terkait prestasi anak-anak kita alhamdulillah tanggapan Pemerintah Daerah Madina sangat mendukung.

“Pelepasan pemberangkatan mereka juga dari Rumah Dinas Bupati Madina tanggal 23 Agustus 2018 nanti. Rencananya Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution langsung melepas pemberangkatan mereka,”ujar Suida.

“Kita berdoa mereka nanti bisa mendapat hasil yang terbaik di Jakarta, sehingga bisa mengharumkan nama Mandailing Natal khususnya Sumut,”papar Suidah.

Ke 10 Siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan yang akan mengikuti LCC Empat pilar MPR RI tersebut. Muhammad Ridwansyah Matondang, Dinda Alhumam An-Najmi, Annisa Halimah, Adelia Maisyaroh Lubis, Dina Uli Aisyah Sitompul, Fitri Aisah, Wahyu Wijaya, Rifky Husaini, Ahmad Rosyiq Alfarisi, Shipa, Shipa Rifelina.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...