SMPN 7 Satu Atap di Siobon Berharap Dapat Bantuan Komputer

smpn-7-satu-atap-di-siobon-berharap-dapat-bantuan-komputer

Panyabungan (Start News) – Para siswa di SMP Negri 7 Satu Atap Panyabungan mengharapkan kepada pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan, kiranya memberikan sarana yang memadai kepada sekolah mereka, seperti perangkat computer.

Karena untuk melakukan les komputer di ibu kota Kecamatan sangat tidak memungkinkan bagi mereka. Susahnya infrastruktur jalan sehingga akses transportasi dari dan menuju sekolah, atau desa mereka sangat sulit apa lagi untuk sampai ke ibu kota kecamatan Panyabungan yang berjarak delapan kilometer dari sekolah mereka.

”Sebentar lagi ujian akan berbasis computer, ini merupakan tuntutan bagi kami sekaligus satu hal yang membuat kami bingung, bagaimana kami  bisa ikut ujian nasional  berbasis komputer (UNBK-red) kalau perangkat komputer di sekolah kami tidak memadai, kapan kami bisa simulasi” sebut Hotma Sari Nasution seorang siswa di sekolah itu.

Harapan Hotma, Kasih dan Napisah serta Sunni juga anak-nak lainya yang ada di kawasan Siobon dan Siobon Julu serta Aek Mata agar pemerintah lebih memperhatikan kebutuhan pendidikan mereka yang berada di desa terisolir, dengan melengkapi sarana   sekolah mereka.

“Kita berharap kiranya pemerintah memperhatikan kondisi sekolah, kita sangat membutuhkan  sarana tambahan, dan kepada bapak wakil rakyat yang duduk di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kami berharap agar mendapat perhatian. Tolonglah kami yang tinggal di desa terisolir ini, bantulah agar sekolah kami bisa lebih baik, sehingga kami bisa mewujudkan cita-cita kami,” sebut mereka berharap.

Setelah melihat kegigihan dan kemauan mereka yang sangat kuat, apakah kita yang kondisinya jauh lebih baik dari mereka, masih bisa untuk malas atau bolos sekolah? Mari kita syukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita dengan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negri 7 Satu Atap Panyabungan Sahruddin,S.Pd membenarkan sekolah yang dipimpinnya membutuhkan peralatan komputer untuk menunjang kebutuhan dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer” saat ini kan sudah era komputer, untuk itulah apa yang disampaikan mereka itu sangat kami butuhkan” ujarnya.

Reporter : Z Ray

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...