Soal “Reshuffle”, Jokowi Pertimbangkan Masukan Semua Partai

3MUSIK DAN INFORMASI PAGI – Republik Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo selalu memantau masukan dari luar pemerintahannya terkait kinerja para menterinya.

Pramono bahkan mengatakan, Jokowi juga memperhatikan masukan dari partai politik yang tidak masuk dalam pemerintahan.

“Setiap waktu beliau (Jokowi) memonitor masukan dari masyarakat, pengamat, partai yang mendukung dan tidak mendukung,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Meski demikian, Pramono tidak dapat memastikan kapan Jokowi akan melakukan reshuffle jilid kedua. Ia menilai, kewenangan merombak kabinet mutlak menjadi hak prerogatif Presiden.

Terkait rekomendasi Pansus Pelindo DPR yang meminta Jokowi mencopot Rini Soemarno dari posisi Menteri BUMN dan RJ Lino selaku Dirut PT Pelindo II, Pramono mengatakan, rekomendasi itu sudah diterima dari DPR dan sedang dipertimbangkan.

Ia mengatakan bahwa Presiden akan menyampaikan sikapnya terkait rekomendasi tersebut setelah dipertimbangkan dengan saksama.

“Tentunya pertimbangan (rekomendasi Pansus Pelindo) itu akan dilakukan. Apa yang akan diputuskan Presiden dan Wapres, akan segera disampaikan,” ujarnya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...