Songsong Arema di Semifinal, Mitra Kukar Mulai Asah Taktik

8MUSIK DAN INFORMASI SIANG – Mitra Kukar terus menyiapkan diri menjamu untuk Arema Cronus dalam  pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman, yang akan digelar Sabtu, 9 Januari 2016, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Setelah memaksimal latihan fisik, dalam latihan Selasa, pelatih Jafri Sastra mulai memberikan materi taktik.

“Mulai hari ini (Selasa (5/1/2015) saya sudah memberi latihan taktik,” kata Jafri Sastra, Selasa, 5 Januari 2016.

Untuk menjamu Arema, menurut Jafri, tak ada persiapan berbeda dari sebelumnya. Semua berjalan normal dengan jadwal latihan yang tak jauh berbeda.

Jafri mengakui Arema adalah tim yang diisi banyak pemain nasional. Kekuatan tim Singo Edan dihuni pemain dengan kemampuan merata mulai dari pemain inti hingga cadangan. Tapi, kemapanan Arema itu tak menggentarkan niatnya untk memetik kemenangan di laga kandang ini.

“Kami tak akan takut melawan Arema sekali pun. Saya tetap beranggapan sekuat apa pun tim sepak bola pasti ada kelemahan yang membuat mereka terjungkal,” kata Jafri.

Pada leg pertama nanti, Mitra Kukar harus puas tanpa kehadiran legiun Brasil sebagai palang pintu pertahanan, Arthur Da Cunna akibat sanksi kartu merah saat melawan PS TNI. Tapi, Jafri mengaku tak khawatir karena sederet nama sudah disiapkan mengisi kekosongan Arthur sebagai tandem Yanto Basna.

Jafri menyatakan menjamu Arema, sejumlah pemain cedera sudah bisa diturunkan karena sudah pulih. Sebelumnya, Rizqy Pellu, Patrick Dos Santos, dan Zulkifli Syukur diragukan tampil. Tapi setelah mendapat perawatan dari tim terapis Mitra Kukar, ketiganya dikabarkan menunjukkan perkembangan.

“Zulkifly besok sudah bisa latihan bersama, juga Rizqy Pellu dan Patrick Cruz,” kata Jafri. “yang pasti, saya akan maksimalkan sisa waktu untuk benar-benar memantapkan kesiapan pemain hadapi Arema.”

Soal target gol, Jafri tak ingin gegabah, tapi tampil di hadapan para suporter tentu  kemenangan menjadi harga mati. “Tapi semuanya tergantung dari Yang di Atas,” kata Jafri.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...