Spanyol Menang Berkat Gol Pique, Iniesta Jadi Pemain Terbaik

MUSIK INFORMASI – Gelandang tim nasional Spanyol, Andres Iniesta, terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga melawan Republik Ceko penyisihan Grup D Piala Eropa 2016, Senin mlam. Ia menjadi motor serangan timnya, bahkan akhirnya memberi assist yang mengantar Gerard Pique memastikan skor akhir menjadi  1-0.

Iniesta mengaktakan ia selalu mengutamakan tanggung jawab tiap kali berada di lapangan.
“Saya selalu berusaha bertanggung jawab saat bermain. Itu cara saya menikmati sepak bola dan tak ada bedanya hingga kini. Semuanya tentang permainan kolektif dan naluri bertanggung jawab bukanlah sesuatu yang bisa saya lalaikan,” kata Iniesta sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

“Kami senang dapat memulai dengan mengantongi tiga poin dan melangkah maju,” ujarnya menambahkan.

Selain melepaskan umpan yang berbuah gol kemenangan Gerard Pique, sepanjang laga Iniesta tampil cukup kontributif bagi Spanyol dengan tingkat akurasi umpan 91 persen.

Terkait dengan gol yang diraih Pique pada menit ke-87, menurut Iniesta merupakan buah kesabaran Spanyol membongkar pertahanan Cek.

“Tidak ada solusi pasti untuk membongkar tim seperti ini. Anda hanya perlu maju terus hingga mendapatkan yang diinginkan. Gol itu lahir dengan caranya sendiri, hanya butuh kesabaran,” ujar Iniesta.

Kemenangan tersebut menjaga rekor positif Spanyol yang tak pernah kalah di laga pertama mereka di putaran final Piala Eropa dalam empat edisi beruntun.

Selanjutnya Spanyol akan menghadapi Turki pada Sabtu (18/6) dini hari WIB dalam usaha mereka menciptakan rekor sebagai satu-satunya tim yang pernah memenangi Piala Eropa tiga edisi secara beruntun.

Tempo.CO

    Media START 102.6 FM

                                                                                                                            Admin Wibesite : Musly Joss Start 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...