SPJ Harus Sesuai Ketentuan

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal, Mawardi. (Foto.dok/Startfmmadina.com

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal, Mawardi. (Foto.dok/Startfmmadina.com

START NEWS-MADINA -Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina), Mawardi menyampaikan, pengeluaran dengan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) harus sama. Jika terjadi perbedaan berarti ada kesalahan dalam penyusunan. Oleh karena itu, semua biaya yang keluar harus ada SPJ sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kebanyakan kelemahan orang ada pada pelaporan. Kepada Sekretaris PPK, saya harapkan jangan hanya berperan sebagai penyelenggara saja, namun juga bagaimana penyusunan laporan pertanggungjawaban mereka dalam menggunakan anggaran sebagaimana mestinya,” ujar Mawardi di Kantor KPU Madina, Selasa, (10/11).

Sebelumnya, sebanyak 23 (dua puluh tiga) Sekretaris PPK se-Madina digembleng terkait penyusunan SPJ pelaporan keuangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015 pada saat bimbingan teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Madina yang berlangsung di Aula II Madina Sejahtera Hotel Panyabungan, Senin, (9/11).

Materi terkait laporan SPJ yang disampaikan bertujuan untuk mencegah kesalahan dalam penyusunan pelaporan keuangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga, pengelolaan keuangan di tingkat PPK dapat tepat waktu, tepat kelola serta dapat bersinergi dengan baik.

Menurut Mawardi, materi ini sangat perlu disampaikan. Oleh karena itu, keuangan yang dikeluarkan untuk penyelenggara di tingkat Kecamatan harus benar-benar sesuai dengan SPJ yang ada. Dia berharap, sukses dalam Pilkada ini hendaknya dibarengi juga dengan sukses dalam laporan pertanggungjawaban keuangan.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...