STAIM Madina Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang Kedua

START FM – Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (STAIM) kembali melaksanakan  pembukaan pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang kedua tahun akademik 2016/2017.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 2 hingga 29 Agustus 2016. ”Kita akan melayani pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua mulai tanggal 2 s/d 29 Agustus untuk menampung animo masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi,” kata Moechtar Nasution, Ketua Panitia Pelaksana didampingi Asrul Hamid, M.HI dalam temu pers belum lama ini di kampus hijau STAIM.

STAIM-buka-pendaftaran-baru

Pembukaan gelombang kedua ini sebutnya merupakan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang pendidikan tinggi kepada masyarakat.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa sebagai perangkat kerja satuan daerah pemerintah kabupaten Madina, STAIM sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya harus bisa mengaplikasikan Tri Darma Perguruan Tinggi ditengah masyarakat khususnya dalam rangka mencetak sumber daya manusia yang handal dan berkualitas” imbuhnya seraya menyebutkan salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dan keluarga untuk menjadi mahasiswa dikampus kebanggaan Kabupaten Madina ini.

Nasution yang juga Kepala Pusat Penelitian STAIM ini menambahkan ada banyak fasilitas yang ditawarkan STAIM kepada masyarakat seperti gedung perkuliahan yang sangat memadai ditunjang dengan perangkat pendukung dan penunjang perkuliahan seperti Laboratorium Bahasa, Laboratorium Ekonomi Syariah, Gedung Komputer, Koleksi Perpustakaan yang mamadai, Aula yang refresentatif, Mesjid Kampus, dan tentu saja suasana perkuliahan yang asri dan sejuk. Selain itu, ujarnya uang kuliah juga relatif terjangkau masyarakat dan diasuh oleh tenaga edukatif yang professional jebolan pasca sarjana Perguruan tinggi negeri ternama.

Mengenai persyaratan pendaftaran untuk gelombang kedua ini, Asrul Hamid, M.HI menambahkan bahwa yang dibutuhkan adalah foto copy leges Ijazah SMA, SMK, MA atau SKHU/Surat Keterangan Lulus sebanyak 3 lembar, foto copy Kartu Keluarga 1 lembar, Pas Foto ukuran 3×4 dan 2×3 masing-masing 2 lembar, membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100.000 rupiah dan mengisi formulir pendaftaran. “Khusus lulusan paket kesetaraan C harus membawa Ijazah Asli” ujarnya sambil mengingatkan untuk masyarakat yang membutuhkan informasi secara mendetail dan lengkap  dapat menghubungi panitia pelaksana setiap hari kerja dikampus STAIM.

Seperti yang diketahui, gelombang pertama pendaftaran mahasiswa baru STAIM telah berakhir pada tanggal 21 Juli yang lalu dan telah melaksanakan ujian penyaringan baik secara tertulis maupun wawancara.

Sumber : Mandailing Online

Admin : MJS

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...