Stand Dinas Ketahanan Pangan Tampilkan Beragam Makanan Produk Lokal Tanpa Kimia

Panyabungan.StArtNews- Meriahkan HUT Kabupaten Mandailing Natal ke 19 tahun, beragam pembangunan di pamerkan di lokasi Pameran Pembangunan yang berlokasi di Panatapan Bukit Payaloting tepatnya di lokasi pertapakan pembangunan RSUD Panyabungan. Dinas Ketahanan Pangan contohnya, Stand Dinas tersebut memaerkan hasil dan konsep usaha produksi yang berbasis pada potensi lokal. Selain itu Dinas ini juga memamerkan makanan produk lokal tanpa kimia yang lebih bagus dikonsumsi.

Di Stand Dinas Ketahanan Pangan tersebut menggambarkan bahwa Lumbung Pangan Desa yang bertujuan untuk menjaga dan meninggkatkan ketersedian dan tersalurnya cadangan pangan yang berperan sebagai fungsi sosial dan penyediaan terhadap masyarakat yang diharapkan juga berperan sebagai fungsi ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Siar Nasution (12/03) Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal pada StArtNews mengakui, selain menggambarkan proses pengembangan pertanian dalam rangka mencapai lumbung beras di Mandailing Natal.

Kepala Dinas Ketahana Pangan Siar Nasution juga mengajak masyarakat Mandailing Natal untuk mengkonsumsi pola makan tanpa memakai makanan yang berbahan kimia.

Bagi masyarakat yang berkunjung ke stand Dinas yang dipimpinnya, Siar Nasution menyarankan agar masyarakat bertanya karena stand Ketahanan Pangan telah menyiapkan tim untuk menjawab pertanyaan- pertanyaan masyarakat seputar program Dinas yang dipamerkan.

Reporter : Hasmar lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...