START FLASH – 6 FLIM INDIA (BOLLYWOOD) TERLARIS DAN TERPOPULER SEPANJANG MASA

Film India atau Bollywood sudah lama digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia. Terbukti dari masih seringnya stasiun TV swasta yang menayangkan berbagai film India populer yang dibintangi Shahrukh Khan, Salman Khan, Aamir Khan, Kajol, Pretty Zhinta dan sebagainya.

Dari puluhan judul film Bollywood yang ada hingga saat ini, 6 film di bawah ini berhasil mendapatkan kesuksesan baik dari segi finansial maupun popularitas. Film apa saja? Langsung saja disimak daftar film Bollywood terpopuler dan terlaris sepanjang masa berikut ini!

#6 – 3 Idiots

3 Idiots adalah salah satu film India terlaris dan terpopuler sepanjang masa. Film yang dibintangi oleh Aamir Khan ini berhasil menjadi Box Office Bollywood dan mendapatkan banyak review positif dari kritikus. 3 Idiots sendiri mengisahkan tentang persahabatan tiga orang mahasiswa yang masing-masing memiliki masalah unik. Selain itu, film ini juga memfokuskan ceritanya kepada masalah pendidikan di India yang memang masih terdapat banyak kekurangan.

Berkat ceritanya yang lucu, inspiratif, menegangkan sekaligus sedih, 3 Idiots berhasil menempati urutan ke-113 dari 250 film terbaik sepanjang masa versi IMDB. Sedikitnya 25 penghargaan bergengsi berhasil dimenangkan oleh film Bollywood terlaris ini, baik penghargaan dalam negeri maupun luar negeri.

#5 – Krish 3

Tidak kalah populer dari 3 Idiots, ada film Krish 3 yang berhasil menempati peringkat 5 film India (Bollywood) terlaris sepanjang masa. Film Bollywood ini merupakan lanjutan dari Koi Mil Gaya dan seri Krish sebelumnya.

Krish 3 masih mengusung genre action dan sci-fi yang menggambarkan teknologi canggih di masa depan. Berkat sajian drama, action dan sci-fi nya, film Krish 3 berhasil melampui dua film pendahulunya dalam hal pendapatan.

#4 – My Name is Khan

Nama Sharukh Khan si Raja Bollywood memang bisa menambah daya jual bagi film-film yang dibintanginya. Terbukti dari beberapa filmnya yang berhasil masuk 6 besar film India terlaris dan terpopuler ini. Salah satunya adalah My Name is Khan yang menempati posisi 4.

Film India yang sangat inspiratif ini menyimpan pesan yang sangat mendalam, yaitu bahwa Musli dan teroris itu adalah dua hal yang berbeda. Selain mendapatkan pendapatan fantastis, My Name is Khan juga menjadikan Shahrukh Khan sebagai aktor terbaik di tahun itu.

#3 – Taare Zameen Par

Taare Zameen Par dibintangi oleh Aamir Khan yang kali ini memerankan sosok guru. Film yang tidak kalah inspiratis dan seru dari 3 Idiots ini masih mengangkat tema dunia pendidikan. Di mana filmnya cukup menyindir para guru agar lebih memperhatikan murid-muridnya.

Taare Zameen Par sendiri mengisahkan tentang anak berkebutuhan khusus yang sebenarnya memiliki kecerdasan tinggi. Aamir Khan yang berperan sebagai guru menyadari potensi anak ini dan ia pun memperjuangkan anak tersebut agar dapat diterima dan dihargai di masyarakat.

Salah satu film India tersedih ini benar-benar wajib ditonton, terutama bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah ataupun bekerja di institusi pendidikan.

#2 – Diwale Dulhania Le Jayenge

Diwale Dulhania Le Jayenge yang pernah dinobatkan sebagai film India paling romantis ini berhasil menempati daftar film Bollywood terlaris peringkat dua. Duet Shahrukh Khan dan Kajol masih menjadi favorit hingga saat ini, di mana film inilah yang awalnya menaikkan nama mereka berdua di dunia perfilman Bollywood.

Film Bollywood terpopuler yang tayang tahun 1995 ini berhasil mendapatkan penghargaan dalam berbagai ajang perfilman di India dan bahkan dunia. Termasuk penghargaan Best Actor untuk Shahrukh Khan.

#1 – Kuch Kuch Hota Hai

Kuch Kuch Hota Hai sampai saat ini berhasil menjadi film India terpopuler dan paling laris. Hampir semua komponen dalam film ini masih melekat di hati orang yang menontonnya. Mulai dari aktor, aktris sampai lagu-lagunya, hingga kini masih digemari masyarakat. Semua pemeran utama dan pendukungnya pun mendapatkan penghargaan.

Kuch Kuch Hota Hai sendiri dirilis pertama kali pada tahun 1998 dan berhasil meraih puluhan penghargaan bergengsi di Bollywood.

Sumber : sindulin.web.id

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...