Sudah 310 Catin Madina Terima Buku Fondasi Keluaraga Sakinah

Panyabungan.StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal melalui Kasi Bimas Islam H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag.,MM menyampaikan, sampai hari ini, Jumat (22/12) sudah 310 pasangan calon pengantin di Kab. Mandailing Natal telah menerima buku Bacaan Mandiri Calon Pengantin Fondasi Keluarga Sakinah.

“Pemberian buku ini sebagai upaya dan komitmen Pemerintah, khususnya Kementerian Agama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang makna perkawinan dan ketahanan keluarga, dalam mewujudkan keluarga “sakinah mawaddah warahmah,” ujar Ahmad Zainul Khobir.

Dikatakannya, kerapuhan ketahanan keluarga ditandai dengan masih tingginya angka perceraian, kekerasan dalam berumahtangga, fenomena pernikahan siri, perkawinan di bawah umur.  Kementerian Agama harus mencari solusi dan menjawab permasalahan ini dengan cepat dan tepat.

“Solusi yang diberikan Kementerian Agama adalah, secara preventif dengan membekali calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan dengan pembekalan bimbingan perkawinan pra nikah dan pemberian buku Bacaan Mandiri Calon Pengantin Fondasi Keluarga Sakinah,” tegas Khobir.

Kasi Bimas Islam Madina ini, menaruh harapan yang sangat besar dengan pemberian buku fondasi keluarga sakinah ini. Begitu juga bimbingan perkawinan yang dilaksanakan selama dua hari dapat bermanfaat bagi para calon pengantin sebagai bekal dalam membangunan ketahanan keluarga yang kokoh dan kuat, yang mampu mengelola dan memecahkan konflik keluarga dengan baik, dan terwujudnya keluarga yang Sakinah, yang langgeng sampai maut yang memisahkan, harapnya.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Editor: Hanapi lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...