Sudah Seharusnya Pemerintah Mengutamakan Perbaikan Jalan

START NEWS – Masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berharap kepada pemerintah supaya segera memperbaiki infrastruktur jalan yang bertambah rusak dan mengancam nyawa pengguna jalan.

Ibrahim Lubis (28) warga Panyabungan kepadaWartawan, Senin (18/4) kemarin mengatakan, sudah saatnya pemerintah mengutamakan perbaikan jalan rusak di Kabupaten Madina. Sebab sudah banyak kecelakaan akibat kerusakan jalan, baik status jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan kabupaten.

JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha JALAN RUSAK--Pengendara mobil dan motor melintasi jalan berlubang di Jalan Adisumarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (8/3). Jalan yang menghubungkan Colomadu dan Kartasura, Sukoharjo tersebut kondisinya rusak dan banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan.

“Misalnya di jalan lintas timur Panyabungan, kondisinya cukup memprihatinkan. Sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan  yang rusak. Namun sampai sekarang belum juga diperbaiki,” keluh Ibrahim. Terpisah, Azhar Hadi, tokoh pemuda Pantai Barat juga menyampaikan rasa kecewanya kepada Pemerintah, karena sampai sekarang banyak jalan yang baru diperbaiki tapi sudah rusak kembali.

“Infrastruktur jalan ini kami harap diutamakan pemerintah, karena jalan merupakan urat nadi bagi ekonomi masyarakat khususnya yang tinggal di pedesaan, bagaimana masyarakat bisa memasarkan hasil bumi apabila tidak didukung infrastruktur jalan yang layak,” ungkapnya.

Karena itulah, kepada Pemkab Madina juga Pemerintah Provinsi Sumut agar memperhatikan kerusakan jalan yang perlu perbaikan segera di Kabupaten Madina, agar korban kecelakaan tidak terus bertambah. “Juga agar bisa memacu ekonomi masyarakat di pedesaan,” pungkasnya.

Sumber : MetroTabagsel

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...