Sungai Simalagi di Hutabargot di Normalisasi

Hutabargot, StArtNews- Mengantisipasi banjir ke pemukiman penduduk di Desa Kumpulan Setia, sungai Simalagi di Kecamatan Huta Bargot, Kabupaten Mandailing Natal dinormalisasi, alat berat milik Pemerintah setempat pun diturunkan untuk melakukan pengerukan aliran sungai.

“tindakan cepat dan reaktif harus dilakukan untuk mengantisipasi banjir ketika musim penghujan tiba, untuk itu, alat berat milik Dinas PUPR Madina saya bawa ke lokasi untuk melakukan pengerukan aliran sungai sekaligus menormalisasi aliran sungai, sehingga ketika debit air sungai meningkat tidak lagi banjir ke pemukiman penduduk desa Kumpulan Setia “papar Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menginstruksikan dibuatnya tambahan bronjong untuk mengantisipasi gerusan air serta luapoan air sungai ke pemukiman.

Diwaktu yang bersamaan, Kadis PUPR Madina, Syahruddin, ST menyebutkan, instansinya dalam waktu dekat ini akan melakukan pemasangan bronjong tingkat sepanjang 100 meter.

Seperti diketahui bahwa 3 pekan lewat, sungai simalagi sempat meluap akibat tidak mampu menampung debit air hujan kala itu, luapan sungai Simalagi merendam puluhan rumah penduduk dan merusak sejumlah tanggul penahan sungai roboh.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...