Syahadat Tukang Sampah Sebelum Nafas Terakhir

INPIRASI ANDA   – Ini kisah tentang Mohd Salleh Salam. Tukang sampah di kawasan Bukit Siput, Segamat, Malaysia. Pria 58 tahun ini wafat saat bertugas, dan mengucap syahadat sebelum menghembuskan nafas terakhir.

“Dia rebah ketika menyapu sampah dan sempat mengucap dua kalimat syahadat,” tutur rekan Salam, Zainal Ibrahim, sebagaimana dikutip Dream dari laman myMetro, Selasa 2 Februari 2016.

Sama seperti Zainal. Salam merupakan pekerja kontrak. Sehari-hari, mereka bertugas membersihkan sampah. Menyapu kawasan di sekitar Jalan Genuang di Bukit Siput.

Dan kemarin, Salam mengaku kurang sehat. Namun dia memaksakan diri untuk tetap bekerja. Akhirnya pada pukul 08.30 pagi waktu setempat Salam meninggal dunia.

“Ketika jatuh, sapu dan tempat sampah yang dipegang terlepas dari tangannya dan saya mendengar dia mengucapkan kalimat syahadat,” ujar Zainal.

Setelah itu, Zainal dan rekan-rekannya menggotong jasad Salam dan membaringkannya di atas bangku halte bus. Dan membawanya dengan ambulans.Semoga khusnu khotimah. Amin.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...