Tabib Cacat Penyembuh Berbagai Penyakit

11220149_10203663766954358_4572807855030939762_nSTART NEWS – MADINA- Meski terlahir tanpa tangan, bapak paruh baya ini (foto – red) dengan tekun berhasil mengobati berbagai penyakit. Cacat pisik tidak membuatnya merasa rendah diri untuk melakoni rutinitasnya sebagai tabib.

Rahmat Ali yang kini berusia 52 tahun, warga Kelurahan Siabu, Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ini, mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk stroke.

Hari – hari Rahmat yang akrab disapa Pak Rata ini hidup seorang diri dengan profesi sebagai tabib kampung menceritakan kepada wartawan, Selasa (22/12). Dia mengaku senang dengan kegiatannya itu.

Tidak jarang pak Rata dipanggil untuk mengobati penyakit terkilir maupun yang stroke. Sehingga dia sering keluar daerah untuk mengobati pasiennya.

Proses pengobatan pak Rata ini tergolong unik, karena dengan kedua kakinya dia beraksi mengurut setiap pasien yang berobat kepadanya. Tanpa asisten, pak Rata amampu melakukan pengobatan dengan lihai.

Selain itu setiap hari dia mengumpulkan buah pinang yang matang yang langsung dikupasnya sendiri menggunakan kakinya. Untuk ramuan obat tradisionalnya itu sebagai salah satu campuran obat untuk mengurut badan pasiennya.

“Kegiatan saya sehari-hari yang mengurut orang, ini sudah saya lakukan sejak saya kecil dan hingga sekarang belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” katanya.

Meski Pak Rata mampu hidup mandiri, dari pekerjaan sebagai tabib kampung, namun dia mengakui hingga sekarang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah sebagai penyandang cacat.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...