Tahap Pengukuran Lahan Bandara Madina Hampir Rampung

Panyabungan.StArtNews- Tahapan pengukuran lahan untuk bandar udara Mandailing Natal (Madina) di Kecamatan Bukit Malintang sudah mencapai 75%. Dari total luas lahan keseluruhan 100 Ha.

Demikian disampaikan Kepala Kantor BPN Madina A Rahim Lubis kepada wartawan , di ruang kerjanya, Selasa pagi (21/11).

“Sekarang tahapan yang dokerjakan pengukuran lahan masyarakat untuk dilakukan nantinya ganti rugi. Dimana semuanya yang harus diukur mencapai 75 Ha, dibagi dalam 114 bidang atau pemilik lahan, “katanya.

Dijelaskannya, panitia yang bekerja dalam proses pengadaan lahan bandara ini dibagi dua tim yaitu Satgas A terdiri BPN, Pihak Desa, Kecamatan, dan Dinas Perhubungan. Sedangkan Satgas B terdiri Dinas Pertanian/Perkebunan karena ada lahan perkebunan masyarakat, Dinas PU adanya terdapat di dalam lokasi sungai.

“Nah dua satgas inilah melakukan kerja sama dalam pengukuran ,inventarisasi, identifikasi hingga ditetapkannya KJPP (Kantor Jasa Penilai Publik) tentang harga ganti rugi lahan kepada masyarakat, “jelasnya.

Setelah itu kata Rahim Lubis baru diumumkan dan dimusyawarahkan dengan masyarakat pemilik lahan. Untuk melihat secara langsung apakah ada yang merasa keberatan atau tidak. “Apabila sudah tidak ada masalah baru dilakukan pembayaran Tahun 2018  oleh Pemkab Madina,” ujarnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah mengibahkan 24,87 Ha untuk lahan bandara. “Sisanya yang saat ini dilakukan pengukuran dalam satu minggu kedepan harus selesai, “terang Rahim.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...