Tahun ini, Dinkes Madina Tampung Anggaran Pembangunan Poskesdes Huta Baringin Julu

Panyabungan.StArtNewsTahun ini, Dinas Kesehatan menampung anggaran pembangunan Poskesdes Huta Baringin Julu setelah sebelumnya anggaran tersebut dialihkan ke desa Huta Baringin Jae karena terjadinya perbedaan judul dalam mata Anggaran APBD Mandailing Natal tahun Anggaran 2016. Hal ini dikatakan oleh Hilman, Salah seorang Kasi di Dinas Kesehatan Mandailing Natal.

Hilman lewat Massanger pribadinya pada kamis 7/07 mengatakan ke Redaksi StArtNews bahwa pada tahun anggaran 2016 lewat memang ada alokasi anggaran untuk rehabilitasi poskesdes di Desa Huta Baringin Julu senilai Tp.200.000.000, namun setelah dicek ternyata di desa tersebut tidak ada bangunan Poskesdes, bangunan yang ada ternyata di Desa Huta Baringin Jae. Sehingga pada saat itu papar Hilman, disaat masa evaluasi kegiatan pihaknya melaporkan kejanggalan ini ke Kepala Dinas, oleh Kepala Dinas di nota dinas ke Bupati, DPRD dan team TP4D Kabupaten Mandailing Natal, lanjutan laporan tersebut dikonsultasi ke TP4D.
Karena mengingat akan kebutuhan pelayanan kesehatan KID masyarakat.

Kejadian ini kata Hilam di TA 2016 APBD dan sudah diperiksa oleh Inspektorat, BPK dan telah dipertanggung jawabkan.

Tahun ini papar Hilman baru kita tampung pembangunan poskesdes di desa Huta Baringin Julu karena sebelumnya tidak ada poskesdes di desa  tersebut.

Klatifikasi Dinas Kesehatan ini sekaligus menjelaskan bahwa Proyek Rehabilitasi Poskesdes Huta Baringin Julu bukan fiktif, melainkan adanya kesalahan pada judul mata anggaran.

Reporter : Hanapi Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...