Tambang Emas Martabe Rayakan Hari Cuci Tangan Sedunia

Perusahaan TambaTambang Emas Martabe Rayakan Hari Cuci Tangan Seduniang Emas Martabe bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, diikuti 18 sekolah atau seribuan siswa SD kelas III dan IV lingkar Tambang.

Kegiatan yang berlangsung di pelataran Sekolah SDN 100707 Batangtoru, Kamis (15/10) sejak pagi hari ini, berlangsung meriah karena tidak hanya dihadiri pejabat Pemkan Tapsel, seperti Kadis Pendidikan Buchori Siregar, Kadis Kesehatan Tapsel sekaligus Ketua IDI Tapsel, dr.Fahmi Ritonga M. Kes,Para Kepala Sekolah dan Guru, Muspika setempat, juga dihibur Pendongeng Awam prokoso dari Kampung Dongeng di Jakarta.

Berbagai kegiatan juga digelar seperti mencuci tangan ramai-ramai dan membubuhkan stempel cap tangan di spanduk yang ditandatangani langsung seluruh undangan guru dan siswa SD di spanduk yang bertuliskan “Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia”.

Kadis Pendidikan Tapsel Ahmad Buchori Siregar mengatakan, semakin tinggi derajat kesehatan, maka tingkat kepintarannya akan semakin bagus. Langkah yang dilakukan PT. AR merupakan langkah yang sangat baik dalam membangun manusia sehat.

“PT AR Bukan hanya ini, tapi sudah banyak membangun pendidikan. Dalam rangka percepatan pembangunan juga sangat responsif. Baik dengan disdik maupun kesehatan sudah akrab dalam mendukung program seperti ini,” katanya.
Kadis Kesehatan Tapsel dr Pahmi Ritonga, M.Kes mengatakan gerakan cuci tangan sedunia ini merupakan program internasional. Ini kegiatan yang ke delapan kalinya di peringati.

“Perlu diingat bersama bahwa pada peringatan pertama itu digagas PT AR Awalnya jumlahnya hanya 200 peserta saja, kemudian 500 peserta dan kali ini sudah seribuan peserta.

“Ada peningkatakan yang luar biasa pada tahun ini mencapai seribu orang peserta. Mudah-mudahan di tahun depan gerakan ini dapat terus dilaksanakan,” kata Fahmi.

Sementara itu, Stevi Tomas Manager PT AR mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang baik dari semua stakeholder yang ada khususnya dukungan pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan.

“Mari kita sambut dengan meriah hari cuci tangan sedunia ini yang kita laksanakan kesekian kalinya. kami mengucapkan selamat dan sukses katanya,” katanya.

Camat Batangtoru, Raja Nasution mengucapkan terima kasih kepada IDI dan PT AR atas pelaksanaan kegiatan ini, tentu dengan kegiatan ini disamping menciptakan generasi yang sehat juga generasi bangsa ini membutuhkan gizi untuk menciptakan generasi emas.

“Mudah-mudahan generasi anak didik sekarang dapat melanjutkan pembangunan,” katanya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...