Tanaman Hortikultura Dipamerkan HUT Madina

Panyabungan.StArtNews- Anda pecinta tanaman muda. Saatnya anda berkunjung ke Pameran pembangunan Mandailing Natal yang ada di pertapakan RSUD Aek Godang Panyabungan. Stand Dinas Pertanian Mandailing Natal menampilkan beragam contoh tanaman Hortikultura dan bagaimana proses tanam-tanaman muda tersebut.

Tanaman Hortikultura yang dipamerkan beragam jenis seperti buah-buahan, serta sayur-sayuran dari hasil para petani bimbingan dan binaan Dinas Pertanian.

Kadis Pertanian Madina Taupik Zulhandra, Pada Senin (12/03), mengaku produk tanaman holtikultura yang dipamerkan dalam rangka Pameran HUT ke-19 adalah hasil panen binaan para petani dari Dinas Pertanian Madina.
Komoditi yang dipamerkan satupun tidak ada diambil dari luar daerah baik dari sayuran maupun buahan-buahan, sehingga masyarakat bisa melihat komoditi- komoditi dari hasil Dinas Pertanian yang dibimbing Dinas Pertanian melalui Penyuluh Pertanian Lapangan(PPL), katanya.
Lebih lanjut dikatakan Taupik, PPL harus lebih serius memberikan sosialisasi terhadap masyarakat agar bisa memantapkan budidaya pengembangan sayuran di Kabupaten Madina, harapnya.

Reporter :

Hasmar lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...