Tapsel Bebas Vaksin Palsu

START FM –  Masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tak perlu resah dan khawatir untuk memberikan anaknya vaksin. Alasannya, Pemkab Tapsel melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan wilayah Tapsel sekitarnya terbebas dari vaksin palsu.
“Kita memastikan di Kabupaten Tapsel ini tidak ada dimasuki vaksin palsu, karena obat-obat kita langsung dari arus birokrasi dinas kesehatan pemerintah,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan dr Ismail Fahmi Ritonga, Selasa (19/7) kemarin.

30062016-005-vaksin

Dia mengatakan, kepastian Tapsel terbebas dari vaksin palsu tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan tim dari Dinkes yang sudah diturunkan sebelumnya ke seluruh klinik-klinik dokter spesialis.

Namun kata dia, pemerintah akan memaksimalkan pengawasan terhadap pemberian vaksin, sehingga tidak ada klinik yang menggunakan vaksin palsu.

Menurut dia, selama ini pemerintah terus mengawasi pemberian vaksin palsu. Klinik terus diberikan arahan tentang kelayakan penggunaan vaksin.

Dia menambahkan, untuk pemberian vaksin baik di rumah sakit, Puskemas, Posyandu milik pemerintah dipastikan tidak menggunakan vaksin palsu.

Sebab, vaksin yang dipergunakan di tempat-tempat itu berasal dari Dinkes Tapanuli Selatan yang resmi dari pemerintah pusat dan Propinsi.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya di Tapsel tidak perlu ragu untuk memberikan vaksin kepada anaknya.

 Sumber : HarianMedanBisnis.Com

Admin : Musly Joss Start 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...