Targetkan PAD, Komisi III akan libatkan Tim Akademis

START NEWS – MADINA – Komisi III DPRD Kabupaten Mandailing Natal akan gandeng tim akademis dari  perguruan tinggi didalam penetapan target Pendapatan Asli Daerah dari setiap SKPD pengelola APBD  di Lingkungan Pemkab Mandailing Natal.

Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution, SH menjawab Start FM, Rabu (20/4) di gedung DPRD Madina.

Gedung-DPRD-Madina

Disebutkannya pelibatan tim akademis dari  perguruan tinggi ini  artinya komisi III bersama dengan perguruan tinggi  nantinya  akan membuat kajian-kajian akademis untuk menetapkan potensi dan beban PAD di  SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Madina bukan  dengan kajian pendekatan-pendekatan  politik atau suka  tidak suka melainkan dengan kajian ilmiah yang melibatkan perguruan tinggi.

 Untuk itu  dalam waktu dekat yakni dipenutupan masa sidang pertama Komisi III akan merekomendasikan melalui  pimpinan dewan untuk ditindak lanjuti  oleh Pemerintah Daerah dalam hal terkait penetapan target PAD di kabupaten Mandailing Natal.

Pelibatan perguruan tinggi didalam penetapan potensi dan beban PAD ini juga telah dilaksankan dibergagai daerah seperti  Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Lombok Tengah.

Dengan melibatkan tim akademis tersebut Erwin mengharapkan PAD Kabupaten Mandailing Natal  nantinya bisa ditingkatkan melebihi target yang telah ditetapkan ditahun 2016 serta pihaknya juga mengupayakan  agar PAD di tahun 2017 nanti bisa terealisai 70 sampai dengan 80%.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...