Terkait Tapal Batas Pemkab Madina Surati Pemprovsu

 

Gapura selamat jalan dari Kabupaten Tapanuli Selatan diduga masuk wilayah Mandailing Natal.
Panyabungan, 16 Agustus 2017

Panyabungan.StArtNews- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan menyurati Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, terkait tapal batas di wilayah Batu Mundom Kecamatan Muara Batang Gadis dengan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Demikian disampaikan Asisten I Madina Syafwan kepada wartawan  di ruang kerjanya, Rabu (16/8/2017).

Katanya, persoalan tapal batas ini sudah lama berlalu hanya belum ada titik temu antara Bupati Madina dan Bupati Tapsel. “Secara administrasi kedua belah pihak sudah saling menyurati, akan tetapi belum ada kata sepakat, “ujarnya.

Sementara pihak Pemkab Tapsel membuat gapura di daerah Batu Mundom/Danau Siais. Padahal ditengarai masuk daerah Madina beberapa kilometer.

Terkait hal ini sudah kita sampaikan secara lisan di Kementerian Dalam Negri beberapa waktu lalu, jawabannya Gapura belum jadi patokan tapal batas. Jadi saran kementerian kita surati Pemprovsu yang selanjutnya ke Mendagri,”ungkapnya.

Syafwan menambahkan proses berikutnya pihak Kementerian bersama Pemprovsu akan memediasi persoalan batas untuk ditetapkan.

“Kita berharap persoalan tapal batas cepat selesai, karena dari data hampir 1/3 Danau Siais masuk Madina pada saat pemekaran yang lalu, “harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...