Terkikis Air Hujan, Jalan ke Panyabungan Timur Terancam Putus

Kondisi Jalan menuju Panyabungan Timur

Mandailing Natal, StArtNews- Jalan Menuju Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terancam putus, akibat di terkikis hujan.

Hujan yang melanda Mandailing Natal terutama di kawasan Panyabungan Timur beberapa minggu terakhir mengakibatkan badan jalan yang mayoritas berada di tebing mengalami longsor.

Adapun titik-titik jalan yang terancam putus tersebut meliputi titik antara Desa Tebing Tinggi dan Dusun Sipangkal sejumlah dua titik sedangkan satu titik lagi berada di titik Simpang Suga.

Ismail salah seorang pengguna jalan yang dijumpai wartawan, menyampaikan, dengan adanya beberapa titik jalan yang longsor kita berharap Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mandailing Natal secepatnya mengantisipasi hal ini.

“Kalau tidak ditanggulangi dengan secepatnya nantinya diprediksi jalan penghubung menuju kecamatan itu akan terputus,” ujar dia.

Selain itu kepada para pengguna jalan diharapkan untuk selalu berhati-hati apalagi saat sekarang ini sedang dalam musim penghujan.

Adapun titik yang mengalam longsor antara Desa Tebing Tinggi – Sipangkal bahu jalan banyak yang longsor sehingga badan jalan banyak yang menyempit.

Dan untuk titik Simpang Suga dikarenakan aliran air yang mengalir yang telah berlangsung lama melewati jalan tersebut sehingga membuat badan jalan tergerus air.

“Tidak ada parit air, sehingga membuat badan jalan tergerus air,” katanya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...