Tim Akreditasi Kemenkes RI Disambut Adat Tanah Ulu Muara Sipongi

Mandailing Natal, StArtNews- Puskesmas Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyambut Tim penilai atau Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan adat tanah ulu Muara sipongi, Rabu (11/10).

Selain disambut adat tanah ulu, Tim penilai atau Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan RI yang terdiri dari Drg. Ari Nardani, M.Si, Wirda Lius, SKM, Dr. Hartati Rivai, M.Kes juga disambut Muspika Kecamatan Muarasipongi. Hadir juga dalam kunjungan tim penilai akreditasi Kadis Kesehatan Madina Dr. Syarifuddin Nasution,

Kepala Puskesmas Muarasipongi Sutan Martua Lubis, SKM kepada wartawan menyampaikan akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan status puskesmas agar bisa di Puskesmas ini rawat inap.

“Tim Akreditasi yang hadir ke Puskesmas Muarasipongi ada tiga orang, tadi mereka kita sambut dengan adat tanah ulu Muarasipongi,”jelasnya.

“Untuk pelaksanaan akreditasi ini jauh jauh hari sudah kita persiapkan,”ucapnya.

Mudah-mudahan puskesmas Muarasipongi lolos akreditasi karena yang merasakannya nanti adalah masyarakat Muarasipongi,”harapnya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Madina Dr. Syarifuddin Nasution kepada wartawan menyampaikan, ada 26 Puskemas yang akan diakreditasi. Tahun ini baru 14 yang diajukan, selebihnya 12 Puskemas lagi tahun 2019 mendatang.

Tujuan akreditasi ini untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kelayakan fasilitas kepada kesehatan Masyarakat Mandailing Natal,”ujarnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...