Tim Muri Hadiri Pesta Rakyat Minum Kopi Mandailing

Dua orang perwakilan dari MURI sedang mininjau persiapan minum Kopi Mandailing pakai Batok

Panyabungan.StArtNews-Tim Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) hadir di Kabupaten Mandailing Natal untuk melihat secara langsung pelaksanaan Pesta Rakyat Minum kopi Mandailing di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Kab. Mandailing  Natal.

Kedua orang perwakilan MURI tersebut masing-masing bernama Ngadri dan Faisal. Kehadiran keduanya langsung disambut Kadis Pertanian Mandailing Natal, Taufik Zulhendra dan Sekretaris UKM dan Pasar Drs. Mussad Daulay.

Dengan didampingi Kadis Pertanian Taufik Zulhendra keduanya langsung meninjau persiapan minum kopi Mandailing dengan menggunakan batok (tempurung)  kelapa dengan mendatangi Meja 1 – 6 yang telah dipersiapkan panitia.

Kadis Pertanian Taufik Zulhendra yang dihubungi mengatakan, kedatangan Tim dari MURI ini sengaja untuk melihat secara langsung pelaksanaan minum kopi Mandailing dengan menggunakan batok kelapa sebanyak 3518. Target kita dalam pelaksanaan ini kita bisa  meraih rekor MURI  minum copi terbanyak dengan menggunakan batok kelapa

Sedangkan salah seorang dari MURI, Faisal yang dihubungi mengatakan, kegiatan minum kopi di Madina ini tergolong unik, sebab ia menggunakan batok kelapa.

“Meraih rekor MURI untuk minum kopi terbanyak sudah ada. Tapi untuk minum kopi memakai batok kelapa baru ini. Hasil penilaian kita ini akan kita bawa ke Pusat untuk dibahas secara bersama sama dengan Tim” ujarnya.

Pantauan di lapangan, ribuan warga sudah memadati Taman Raja Batu untuk mengikuti acara Pesta Rakyat Minum Kopi  Mandailing dengan menggunakan batok kelapa.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...