Tim Provinsi Monitoring Desa Binaan di Kotanopan

Kotanopan, StArtNews- Tim dari Provinsi Sumatera Utara melaksanakan  monitoring desa binaan di dua desa di Kecamatan Kotanopan,  yaitu desa Sayurmaincat dan Muara Botung.

Kedua desa ini  diikutkan sebagai  desa  binaan tingkat Provinsi  dengan masing-masing kategori lomba pemanfaatan tanah  pekarangan dan tertib administrasi.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal. Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Tim monitoring Provinsi, Kadis Pertanian Taufik Zulhendra Ritonga, Kadis Perikanan Bahren Lubis, Kadis Lingkungan Hidup, Kasmir dan  Kadis Ketahanan Pangan, Siar Nasution dan Muspika Kotanopan.

Ketua Tim penggerak Kabupaten dalam sambutannya mengatakan, tahun 2018 ini  ada 5 desa di Kab. Mandailing Natal yang diikutkan desa binaan dengan kategori yang berbeda. Kelima desa itu adalah, desa Muara Botung dan Sayurmaincat Kec. Kotanopan. Desa Sabajior Kec. Panyabungan Barat, desa Rumbio Panyabungan Utara dan desa Lumban Pasir, Gunung Tua Panyabungan.

Sedangkan Bupati Mandailing Natal dalam pidatonya yang dibacakan asisten III,  Syahnan Batubara mengatakan, implementasi 10 program PKK  tidak bekerja sendiri, tapi terus didukung Pemkab. Dari pantauan kami, OPD yang telah ditunjuk mendampingi PKK ini sangat aktif melakukan pembinaan.

Bupati juga berharap agar PKK mampu meningkatkan kinerjanya. Tujuan satu-satunya bukanlah juara, tapi output dari kegiatan ini, yaitu melahirkan kreativitas baru bagi warga.  Pembinaan juga diharapkan jangan hanya dilakukan kepada desa binaan, tapi  juga kepada desa-desa yang belum ditetapkan sebagai desa binaan. Program PKK ini juga diharapkan berkesinambungan di tengah-tengah masyarakat.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...