Tingkatkan Produksi Ikan Sale, Gus Irawan Serahkan Alat Smoke House Untuk Desa Huta Puli

Gus Irawan Pasaribu Anggota DPR RI didampingi Erwin Lubis Anggota DPRD Madina saat menyerahkan bantuan alat Smoke House pada Warga Desa Huta Puli, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews- Gus Irawan Pasaribu Ketua Komisi VII DPR RI menyerahkan bantuan dua unit tempat pengeringan ikan sale (Smoke House) kepada warga Desa Huta Puli Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal.

Penyerahan Smoke House ini dengan kapasitas 50 dan 100 kilogram, yang berkeja sama dengan lembaga pemberdayaan pemasyarakatan dari Universitas Medan Sumtera Utara (Unimed) pada Rabu (14/11) serta didampingi anggota DPRD Mandailing Natal Erwin Lubis.

Gus Irawan menyampaikan dengan alat smoke house ini berharap agar di Desa Huta Puli ini menjadi salah satu sentra produksi ikan sale karena sudah terbukti ikan sale ini terbuka luas di pasaran.

“Produktivitas ikan sale ini seperti kita ketahui masih banyak terdapat dari luar daerah kemudian diperdagangkan berbagai pasar tradisional, warga desa juga harus memperbanyak kolam ikan dengan adanya alat pengeringan ikan sale ini bisa dipergunakan sebaiknya yang juga akan meningkatkan komoditi ekonomi warga desa,” katanya.

Usai penyerahan alat pengeringan ikan sale ini kemudian Gus Irawan dan Erwin Lubis yang juga menjabat ketua DPC Gerindra Mandailing Natal bersama warga meninjau sekolah Madrasah Desa Huta Puli.

Dalam kesempatan tersebut, mereka meihat aktifitas proses belajar mengajar di Madrasah yang tidak punya fasilitas penerangan listrik. Erwin Lubis dalam kesempatan tersebut berjanji akan memasuk aliran listrik di Madrasah Desa Huta Puli.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis  

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...