TKHI Kloter 3/MES Dua Kali Sehari Visitasi Jemaah

Madinah, StArtNews-  Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 3/MES jemaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal melakukan visitasi kepada jemaah dengan mengunjungi kamar kamar hotel yang ditempati calon haji.

“Kami terus berupaya agar para jemaah benar-benar fit dan sehat, serta mampu beribadah. ini adalah tugas kami yang diberikan Pemerintah,” kata Dokter Kloter 3/MES, dr. Emmy Evawani yang dibantu para medis Massanofa dan Afrajani Lubis, Selasa (31/7).

Dikatakannya, tujuan visitasi ini untuk mengontrol dan mengetahui kesehatan jemaah ke kamarnya hari pertama sampai di Madinah, visitasi dilakukan hanya sekali sehari, tapi mengingat banyaknya jemaah yang usia lanjut dan sakit, visitasi ditingkatkan menjadi dua kali sehari”.

“Kebanyakan jemaah mengeluhkan mual-mual dan pusing, karena kelelahan dalam perjalanan panjang dari Panyabungan ke Asrama Haji yang makan waktu 14 jam lebih. Kemudian, dari Kuala Namu ke Madinah selama 8 jam lebihm selain itu, banyaknya juga jemaah yang terlambat makan, serta cuaca yang sangat panas,” katanya.

Ditambahkannya, TKHI tidak hanya melayani jemaah yang sakit saja dan yang memerlukan pertolongan tim kesehatan, tapi juga jemaah haji yang sehat juga dilayani dengan baik. Diantaranya dengan cara menjaga jemaah yang sehat dengan mengingatkan mereka agar selalu makan yang teratur dan istirahat yang cukup untuk memberi kekuatan dan daya tahan tubuh, serta tiap satu jam harus minum, untuk menghindari dehidrasi, dan jika.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...